Ramadhan Berkah KKS dan Ikatan Wanita Soppeng Bagikan Nasi Kotak

Sabtu, 16 April 2022 | 19:36

Bagikan:


Photo bersama Kerukunan Keluarga Soppeng (KSS) dan Ikatan Wanita Soppeng Kota Tarakan setelah melaksanakan berbagi berkah di kelurahan Pantai Amal. (16/22)



TARAKAN - KORANDIGITALNET.COM - Peduli terhadap sesama di bulan suci ramadhan, Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS) dan Ikatan Wanita Soppeng (IWS) Kota  Tarakan berbagi berkah dengan membagikan nasi kotak ke rumah ibadah dan masyarakat Pantai Amal. (16/4/2022).


Sekretaris KKS Kota Tarakan Arzak mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin dilaksanakan oleh warga Soppeng pada bulan suci ramadgan,"Berbagi ini sering kita lakukan sebelumnya, semoga kita bisa lakukan bukan cuma di bulan ramadhan saja, Alhamdulillah sore tadi kita telah membagikan sedikit rezeki atau partisipasi dari warga Soppeng, berupa 400 nasi kotak, sasaran kita adalah masyarakat dan rumah ibadah," Jelas Arzak.


Nampak nasi kotak yang akan dibagikan ke masyarakat di kelurahan Pantai Amal.


"Ada 4 masjid dan 1 mushollah tujuan utama kita, untuk warga kita bagikan mulai dari Rt 5 sampai Rt 11 Kelurahan Pantai Amal Tarakan Timur, memang ini tak seberapa namun tentunya bisa sedikit bermanfaat buat saudara kita,"Jelas Arzak.


Sementara itu, ketua Ikatan Wanita Soppeng (IWS) Rahmania Arzak yang ditemui awak media menjelaskan bahwa, berbagi di bulan suci ramadhan merupakan program dari IWS," Berbagi berkah ini sudah kita agendakan sebelumnya, seperti yang di sampaikan pak sekretaris KKS bahwa dana yang kita kelola merupkan partisipasi dari warga Soppeng yang tergabung dalam KKS dan IWS," Urai Rahmania Arzak.


Saat IWS mebagikan nasi kotak kepada pekerja rumput laut.


Ditanya soal kelanjutan dari program berbagi dibulan suci ramadhan, Rahamania menjawab bahwa, kegiatan ini akan kembali dilaksanakan,"Tadi sorekan kita sisir daerah pantai Amal, selanjutnya kita akan agendankan di tempat lain, kalau di lampu merahkan sudah banyak yang melakukannya, jadi kami dari KKS dan IWS berinisiatif untuk mekukan berbagi langsung ke rumah warga, ibaratnya sekalian bersilaturahmilah dengan masyarakat, syukur-syukur bisa jumpa keluarga juga,"Ungkap Rahmania.


Seperti kita sampaikan oleh ketua Ikatan Wanita Soppeng, sekitar 30 wanita Soppeng ikut ambil bagian  dalam kegiatan berbagi berkah langsung ke rumah warga di daerah Kelurahan Pantai Amal. (Ansor)

Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM