Komunitas Berbagi Kaltara Akan Segera Salurkan Bantuan Ke Masyarakat

Sabtu, 16 April 2022 | 13:49

Bagikan:
Photo Bersama para pengurus Komunitas Berbagi Kaltara setelah melaksanakan rapat persiapan.(16/4/2022)


TARAKAN - KORANDIGITALNET.COM  Komunitas Berbagi Kaltara merupakan komunitas sosial didalamnya terdiri atas orang-orang yang memiliki tujuan yang sama untuk peduli dan berbagi manfaat kepada sesama.


Menurut para pendiri Komunitas Berbagi Kaltara Andi Solar, Arfianty, Salmah dan segenap pendiri lainnya yang di temui awak media pada saat rapat persiapan kegiatan di salah satu cafe di Jalan Kusuma Bangsa bahwa, Komunitas ini bertekad untuk bisa memberi dan berbagi kepada masyarakat yang lebih membutuhkan dan layak menerimanya.


"Komunitas ini bukan baru dibentuk, tahun sebelumnya kita sudah melakukan beberapa kegiatan, dan berbagi ini juga tidak hanya di bulan suci ramadhan saja, namun  sudah  diagendakan setiap bulan sepeerti di kegiatan kita tahun sebelumnya" Kata Ansor


Ditanya soal program Komunitas Berbagi Kaltara, Ansor juga menguraikan bahwa, sama seperti komunitas sosial lainnya, yang punya beragam program dan target kegiatan, "Program utama kita adalah memberikan bantuan kepada masyarakat yang memang membutuhkan, kita sudah punya data yang memang layak kita bantu," Tegas Ansor


"Yang pasti saya sangat salut dengan teman-teman yang tergabung dalam Komunitas Berbagi Kaltara, Yang mana mau bekerja tanpa pamrih, bahkan rela menyisihkan sedikit rezekinya untuk saudara-saudara kuta yang memang layak untuk kita bantu, ya semoga akan lebih banyak lagi donatur yang mau bergabung dikomunitas ini, " Harap Ansor.


Saat para pengurus Komunitas Berbagi Kaltara rapat persiapan sebelum melakukan kegiatan berbagi.



Sementara itu, Arfianty dan Salmah kepada Korandigitalnet mengatakan bahwa, Data masyarakat yang kurang mampu tersebut disesuaikan dengan data yang ada di setiap kelurahan "Sebelum kami bergerak tentunya kami koordinasi dulu dengan tim kami yang ada di setiap kelurahan dan RT, jangan sampai salah sasaran, memang tujuan utama kita adalah kaum dhuafa" Jelas perempuan yang aktif di organisasi ini.


"Adapun dana yang kita dapatkan adalah partisipasi dari donatur dan teman-teman yang ada dalam pengurus, kami memang punya donatur tetap, dan alhamdulillah tahun ini donatur kami bertambah lagi, tentunya Komunitas Berbagi Kaltara akan menjaga kepercayaan yang diberikan oleh para donatur," Kata Arfianty.


Ditanya soal siapa saja nama donatur tersebut , Salmah enggan berkomentar, "Mohon maaf kalau nama-nama donatur belum bisa kami buka, ini juga permintaan mereka, namun suatu saat akan kita publikasikan, laporan kegiatan selalu kita laporkan kepada para donatur, biasanya perbulan dan pertahun,"Tutur Salmah.


Ditanya soal apakah Komunitas Berbagi Kaltara bisa berkaleborasi atau bekerjasama dengan pihak lain dalam penyaluran bantuan, Salmah menjawab kalau hal itu sangatlah mungkin,"Ayo, kami siap bekerjasama dengan siapapun asalkan itu kebaikan untuk masyarakat, misalnya ada salah satu ormas atau apapun itu, ingin memakai tenaga kami so pasti kami siap,"Terang Salmah.


Sebelum korandigitalnet.com mengakhiri wawancaranya dengan para pendiri Komunitas Berbagi Kaltara, Andi Solar menghimbau kepada masyarakat yang berkelebihan dalam rezeki dan mau berbagi ke sesama yang kebetulan kurang mampu, dapat bergabung di komunitas Berbagi Kaltara, bantuan tersebut akan sampai kepada yang memang layak menerimanya. (Dwi Putra

Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM