Ketua IPSS Kaltara Hasbudi Mengukuhkan dan Melantik Pengurus Daerah IPSS Malinau

Senin, 17 Januari 2022 | 18:55

Bagikan:
Photo : Saat ketua IPSS Kaltara Hasbudi,S.Sos melantik dan menyerahkan bendera pataka kepada pengurus daerah IPSS kabupaten Malinau.(16/2022)


Malinau - korandigitalnet.com - Badan Pengurus Daerah Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (PD IPSS) Kabupaten Malinau resmi dikukuhkan melalui pelantikan yang langsungkan di Panggung Budaya Padan Liu Burung Kabupaten Malinau Provinsi Kalimantan Utara, Pada Minggu (16/01/2022).


Pengukuhan Pengurus Daerah ( PD IPSS ) kabupaten Malinau periode 2022 - 2026 tersebut di tandai dengan penyerahan bendera pataka yang diserahkan langsung oleh Hasbudi,S.Sos ketua Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan ( PW IPSS ) Provinsi Kalimantan Utara.

Ketua IPSS Kaltara Hasbudi beserta istri photo bersama dengan wakil Gubernur Kaltara Yansen TP dan istri yang juga ketua DPRD Kabupaten Malinau Ping Ding.


Didepan awak media Hasbudi mengatakan bahwa, IPSS merupakan wadah untuk menyatukan anak muda dalam bendera IPSS yang tentunya kedepan akan banyak berkintribusi dalam hal pembangunan Kalimantan Utara khususnya di Kabupaten Malinau,"Kata pengusaha muda Kaltara ini. 


Dikatakannya, sebelum dilantik, IPSS Malinau mulai bergerak dengan berbagau kegiatan kemasyarakatan yang bersifat sosial.

Para tamu undangan hadir menggunakan baju adat Sulawesi Selatan.


"Pemuda harus ambil peran dalam berbagai hal, baik pembangunan bangsa, ekonomi, sosial dan beberapa hal yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat, khususnya kesejahteraan pemuda sulawesu selatan sendiri,"Jelas Hasbudi.


Didampingi Sekretari Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan, Hasbudi melayani beberapa pertanyaan awak media 


IPSS harus menjadi pelopor kemajuan pembangunan di Kaltara khususnya di kabupaten Malinau, Saya berharap para pemuda dapat terus berinovasi dan melakukan berbagai terobosan dan karya untuk kemajuan Kaltara, Saya juga berharap agar melalui IPSS ini, unsur pemuda dapat diakomodir dalam menggali potensi daerah, mengembangkannya melalui kreatifitas dan inovasi serta karya nyata, berupaya menciptakan lapangan kerja mandiri, dan tidak menggantungkan harapan untuk dapat bekerja di sektor pemerintahan saja."Urai anggota Polri aktif ini.


"Pemuda Sulawesi Selatan tentunya akan memberikan pemikiran hebat untuk daerah. Karena generasi penerus bangsa kedepannya akan ada ditangan anak muda sekarang ini, Tetap jaga keharmonisan dengan siapapun, terutama sinergitas antara pengurus daerah dan wilayah IPSS adalah hal yang sangat penting."Tutup Hasbudi. (A.Solar)

Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM