Hasbudi : Dibalik Harta Yang Kita Miliki Ada Hak Orang Lain Didalamnya

Rabu, 08 Desember 2021 | 23:41

Bagikan:
Hasbudi,S.Sos,M.M, Ketua BPH IPSS Kaltara, Ketua Beladiri Kempo Indonesia (BKI)  Kalimantan Utara


TARAKAN - korandigitalnet.com -Sukses di usia muda merupakan  impian semua anak muda, namun untuk meraihnya harus dibayar dengan perjuangan yang keras.(8/12/2021)

Sukses usia muda tentu beda rasanya dengan usia dewasa yang biasanya ditandai dengan usia di atas 50 tahun. Bila kita bisa mencapai sebuah keberhasilan saat usia masih belia ada banyak hal yang bisa dilakukan ketimbang bila telah memasuki masa uzur.

Tapi, bukan hal mudah untuk bisa sukses di usia muda. Anda perlu kerja keras, ketekunan dan diiringi dengan doa dan kesungguhan. Beberapa orang bahkan harus jatuh bangun terlebih dahulu agar benar-benar bisa sampai di tangga sukses. 

Demikian halnya sebuah kisah seorang anggota Polri berpangkat Briptu dari Polda Kalimantan Utara, Dia adalah Hasbudi.S,Sos, dirinya selain sebagai abdi negara, ia juga menjadi seorang pengusaha sukses di Kalimantan Utara.


Siang tadi saya menyempatkan diri bersilaturahmi dengan Hasbudi yang juga menjabat sebagai ketua Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan Kaltara, Dalam obrolan santai tersebut, beliau banyak memberikan inspirasi kepada pemuda yang ada di bumi  Paguntaka ini.


Disela obrolan santai kami, saya menanyakan bagaimana Hasbudi merintis usaha sehingga bisa sukses di usia muda, sedangkan dirinya masih terikat dengan kedinasan (polisi), Dengan nada bicara yang beribawa, Hasbudi menjawab, kesuksesan tidak datang seketika tanpa adanya kerja keras, berdoa dan selalu bersyukur.


"Saya mulai merintis usaha dari nol hingga bisa seperti saat ini, modalpun seadanya dari gaji saya sebagai anggota Polri, jatuh bangun dalam merintis sebuah usaha adalah hal yang biasa, tidak ada kesuksesan tanpa melewati sebuah proses atau rintangan,"Ucap pemuda yang juga ketua Beladiri Kempo Indonesia (BKI) Kaltara ini.


"Namun yang perlu kita ingat adalah, dibalik harta yang kita miliki ada hak orang lain yang membutuhkan, itulah yang saya lakukan selama ini, dalam sebulan saya sisihkan / keluarkan penghasilan saya buat orang yang membutuhkan, baik berupa sembako ataupun sesuatu yang bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang belum beruntung,"Jelas Hasbudi.


Lebih lanjut Hasbudi mengatakan bahwa, apa yang ia lakukan selama ini tentulah juga ada orang yang memandangnya negatif, namun lebih banyak lagi yang melihatnya sebagai hal yang sangat positif,"Berbagi itu adalah sebuah kewajiban bagi kita ummat islam, yang penting niat kita tulus untuk berbagi, toh kalau ada yang menilai negatif ya itu hak mereka, ya pastilah ada yang mengaitkan kearah politik, karena saya ketua IPSS, pasti ada target politiknya, itu yang ada di benak mereka, saya seorang anggota Polri yang tentunya dilarang untuk berpolitik, lain halnya bila saya duduk di pemerintahan, itu beda lagi, tapi kan saya saat ini tidak ada target apapun, murni hanya memenuhi kewajiban,"Terangnya.


Ketika di tanya apakah kedepan Hasbudi akan terjun ke politik, dengan santainya ia menjawab, semua akan berproses, masih fokus sebagai anggota Polri, sebagai pengusaha, dan sebagai ketua IPSS,"Secara kebetulan saya di percaya sebagai ketua IPSS, dan teman-teman meminta agar kegiatan berbagi itu IPSS dilibatkan, makanya, setiap ada kegiatan anggota banyak yang terlibat dalam acara berbagi itu, saya hanya menunggu masukan dari teman-teman, apa lagi program IPSS kedepan, selain sosial ya kita juga support untuk kegiatan lainnya seperti olah raga, mungkin sampai disini dulu obrolan hari ini, selanjutnya kita cari waktu lagi untuk ngopi bareng sambil berdiskusi,"tutup Hasbudi sambil bercanda. (A.Solar) Part 1

Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM