Cita-Citaku Jadi Polisi Akhirnya Terwujud

Rabu, 25 Agustus 2021 | 00:33

Bagikan:

                 

Surat Las Nugieyanto


REDAKSIKORANDIGITALNET.COM - Surat Las Nugieyanto atau akrab di panggil Nugie, sejak dulu sudah bercita - cita ingin menjadi anggota Polri, sejak ia masih menempuh pendidikan di Sekolah Dasar ( SD ) O38 Kelurahan Lingkas Ujung Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara. (08/25/21)


Keinginannya menjadi seorang abdi negara, saat ia bertemu dengan pamannya yang juga seorang anggota Polisi di Pare-Pare Sulsel, dimana pamannya tersebut sangatlah beribawa, bermartabat dan sangat dekat dengan masyarakat.

Photo Nugie saat masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) 038 Lingkas Ujung


"Kenapa saya ingin menjadi anggota Polri, karena Polisi itu tugasnya pengayom, pelindung dan sangat dekat dengan masyarakat, apalagi saat mengungkap kasus demi  membantu kepentingan warga dimana dia bertugas, itu sangat keren dan gagah, "Ucap putra kedua dari tiga bersaudara ini.

Selain itu, motivasi Nugie sapaan akrabnya sehingga dirinya berniat menjadi Bhayangkara negara, ingin mengabdikan diri kepada bangsa dan negara dengan cara menjadi Polisi, Yang paling utama adalah ingin membanggakan kedua orang tua dan keluarganya, "Pas saya lulus SMA Muhammadiyah, saya langsung daftar Polisi bersama beberapa teman  seangkatan saya, hal ini demi mewujudkan cita-cita dan harapan kedua orang tuaku, lalu saya menyiapkan semua berkas persyaratan yang dibutuhkan untuk mendaftar menjadi anggota Polri melalui Polres Tarakan, "Urainya.

(Nugie bersama adiknya Aditya) Saat masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah

"Sebelum lulus SMA saya rajin olah raga, seperti lari sore, Pull up, Sit up, Push up dan Renang, biar tubuh tetap ideal dan saat tes jasmani tidak terkejut, kan jadi Polisi harus kuat, cerdas dan punya mental, Yang paling utama adalah jaga Sholat dan selalu berdoa, "Jelas mantan Ketua Pelajar Muhammadiyah Tarakan ini.

Nugie saat masih duduk dibangku Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah


Surat Las Nugieyanto mendaftar sebagai calon anggota Polri melalui perekrutan Polres Tarakan Polda Kaltara  Dan pada bulan Juli tahun 2021, dinyatakan lolos terpilih, melalui seleksi yang sangat ketat, terbuka dan transparan, saat ini Nugie sudah menjalani masa pendidikan di SPN Balikpapan. Part1 . (Reporter : Yani )

Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM