Kaltara Terima Bantuan 132 Koli APD

Kamis, 26 November 2020 | 10:00

Bagikan:

BANTUAN : Kalaksa BPBD Kaltara, Andi Santiaji Pananrangi saat memeriksa bantuan APD dari pusat, baru-baru ini.


TANJUNG SELOR – KORANDIGITALNET.COM - Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari pemerintah pusat. Bantuan ini, tentunya untuk mempercepat penanganan pandemi yang masih marak terjadi di Indonesia, termasuk Kaltara. 


Disebutkan Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltara, Andi Santiaji Pananrangi, total bantuan APD yang diterima kali ini sebanyak 132 koli atau setara 5.280 pcs. “Untuk persebarannya, rencananya ke RSUD Tarakan 25 koli, RSU Kota Tarakan 20 koli, RSAL Ilyas 5 koli, Kodim Tarakan 2 koli, RSUD Bulungan 10 koli, RSU Tana Tidung 4 koli, dan RSUD Malinau 6 koli,” ungkapnya.


Selain itu, Kaltara juga memiliki stok APD yang juga merupakan bantuan dari pusat. Jumlahnya 60 koli, masing-masing akan didistribusikan ke gudang Kodim Tarakan sejumlah 40 koli dan RSUD Nunukan 20 koli. “Penyalurannya akan dilakukan secepatnya, dan kabarnya ini adalah bantuan terakhir pada tahun ini. Namun akan ada bantuan lagi apabila terjadi eskalasi dan kebutuhannya banyak,” tuturnya.


Guna diketahui, bantuan 132 koli tersebut tiba di Tarakan pada Selasa (24/11) lalu di Pangkalan Udara (Lanud) Anang Busra.(humas / yn)

Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM