Datangi Warga Krayan, IRAW Disambut Antusias

Monday, November 30, 2020 | 12:09

Bagikan:

KRAYAN - KORANDIGITALNET.COM -  Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) H Irianto Lambrie dan H Irwan Sabri datang langsung menemui masyarakat di wilayah perbatasan RI - Malaysia. Yakni di Krayan, Nunukan.


Kedatangan pasangan calon dengan akronim IRAW ini disambut antusias masyarakat di wilayah itu. Keinginan warga untuk bertemu langsung dengan pasangan calon nomor urut 2 ini pun terpenuhi.


H Irianto Lambrie bersama calon wakil gubernur H Irwan Sabri, datang ke Krayan pada Rabu (26/11) dan Kamis (27/11) lalu. Ada tiga titik lokasi kegiatan kampanye tatap muka langsung dengan masyarakat. 


Tak hanya itu, kedua nya juga bersilaturahmi dengan beberapa tokoh masyarakat setempat.


Selain membangun silaturahmi, dalam kunjungan ke wilayah perbatasan ini juga memastikan kepuasaan masyarakat terhadap kepemimpinan Irianto Lambrie sejak 7 tahun terakhir.


"Kampanye di Krayan sekaligus untuk melihat langsung hasil pembangunan yang telah dirasakan masyarakat. Alhamdulillah, hasilnya bagus. Masyarakat senang, dengan telah dibangunnya infrastruktur di perbatasan. Seperti jalan, bandara, toko Indonesia dan beberapa lainnya," kata Syamsuddin Arfah, ketua tim pemenangan IRAW yang turut serta mendampingi kegiatan di Krayan.


Selama di Krayan, pasangan IRAW mendapat sambutan hangat. Masyarakat merasa senang, dengan hasil pembangunan yang sudah dibuat Irianto selama 7 tahun memimpin Kaltara. Sehingga berharap bisa dilanjutkan.


David salah satunya, ketua lokasi Desa Long Umung mengaku senang dengan kehadiran IRAW di Krayan. Dia mengaku mendukung IRAW untuk kembali memimpin dan melanjutkan pembangunan yang sudah dilakukan.


"Banyak sudah pembangunan yang dilakukan di Krayan, kami sangat berterima kasih. Namun ini belum cukup, masih banyak yang harus dilanjutkan. Untuk itu kami mendukung Pak Irianto untuk kembali memimpin Kaltara. Saya juga mengajak masyarakat mari pilih nomor 2, IRAW," katanya.


Senada disampaikan Yakub M, salah satu tokoh masyarakat Krayan. Dia berharap, Krayan akan lebih maju saat dipimpin kembali oleh Irianto Lambrie, sebagai gubernur dan Irwan Sabri sebagai wakilnya.


"Kami masyarakat sudah merasakan hasil pembangunan sejak Kaltara dipimpin Pak Irianto. Kami menginginkan kepemimpinan beliau dilanjutkan," ujarnya.


Bagi masyarakat Krayan, H Irianto sudah sangat dikenal. Sudah beberapa kali sejak menjadi Pj Gubernur hingga Gubernur definitif Irianto berkunjung ke Krayan. Bahkan atas perannya, Irianto membawa sejumlah menteri hingga Presiden Jokowi ke Krayan.


Irianto juga telah mendapat gelar kehormatan dari kepala adat besar yang ada di Krayan dengan nama “Pun Pudut Bawang”. Yang memiliki arti, bapak pelopor pembangunan. 


Dengan diberikannya gelar tersebut, masyarakat Krayan berharap kepemimpinan Gubernur Kaltara, dapat mewujudkan pembangunan SDM yang lebih baik untuk membawa Kaltara menjadi yang terdepan. (*/iraw2)

Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM