Anggota Korpri Harus Berpola Pikir Kelas Dunia

Monday, November 30, 2020 | 11:59

Bagikan:

PROTOKOL KESEHATAN : Pjs Gubernur Kaltara, Teguh Setyabudi saat membagikan masker secara gratis kepada warga Kaltara, Minggu (29/11) siang.


TANJUNG SELOR – KORANDIGITALNET.COM - Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Teguh Setyabudi bersama sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengikuti Peringatan Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-49 secara virtual di ruang rapat lantai 1 Kantor Gubernur Kaltara, Minggu (29/11).


Teguh mengucapkan selamat atas perayaan ini. Melalui tema Korpri Berkontribusi Melayani dan Mempersatukan Bangsa, Teguh berharap kepada segenap anggota Korpri di Indonesia harus betul-betul berkontribusi kepada negara untuk pembangunan masyarakat.


“Khususnya di Kaltara, anggota Korpri pola pikirnya harus menuju birokrasi kelas dunia, dengan memiliki wawasan dan keterampilan yang terbaik,” kata Teguh.


Anggota Korpri juga harus mampu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. “Kita adalah abdi negara, kita pelayan masyarakat,” ujarnya.


“Saya betul-betul meminta komitmen untuk meningkatkan dan memperbaiki pelayanan kepada masyarakat, sehingga tujuan pemerintah daerah yaitu kesejahteraan masyarakat dapat terwujud,” imbuhnya.


Untuk itu, kapasitas anggota Korpri di Kaltara harus terus ditingkatkan untuk bisa mengejar ketertinggalan dari provinsi lainnya. “Walaupun kita provinsi termuda, kita buktikan untuk menjadi yang terdepan,” ungkapnya.


Selanjutnya, Teguh menyampaikan bahwa salah satu peran Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah sebagai perekat dan pemersatu bangsa, memiliki kewajiban menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) agar tidak ada perpecahan antar sesama.


“Saat ini Pilkada sedang berlangsung, saya tegaskan Korpri itu netral, tidak berpihak pada partai politik dan siapapun. Netral lah pada pilkada ini, mari kita sukseskan pilkada yang damai dan aman dari Covid-19,” ulasnya.


Sekaitan dengan upaya percepatan penanganan pandemi, pada Minggu (29/11) siang, Teguh bersama tim BPBD Kaltara membagikan masker secara gratis kepada masyarakat awam di sejumlah fasilitas publik. Seperti di Pelabuhan Kulteka, rumah makan dan lainnya. “Terus terapkan protokol kesehatan, jangan abaikan 3M (Menggunakan masker-Menjaga jarak-Mencuci tangan dengan sabun). Dan, dukung upaya pemerintah melakukan 3T (Tracing-Testing-Treatment) serta juga support upaya pemerintah untuk melakukan vaksinasi nanti,” tutupnya.(humas / yn)

Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM