Terharu dengan Dedikasi TNI Kawal Perbatasan

Friday, October 16, 2020 | 08:47

Bagikan:



DEDIKASI : Pjs Gubernur Kaltara, Teguh Setyabudi saat meninjau Pos Pamtas Gabungan TNI-Tentara Diraja Malaysia di Long Midang, Krayan, baru-baru ini.


KRAYAN, NUNUKAN – KORANDIGITALNET.COM -  Di sela kunjungan kerjanya ke Krayan, Kabupaten Nunukan, Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Teguh Setyabudi menyempatkan untuk meninjau Pos Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Gabungan TNI dan Tentara Diraja Malaysia di Long Midang, Krayan. 


Di pos yang berada di ujung negeri ini, Teguh terharu dengan dedikasi TNI yang terus mengawal perbatasan. Baik di Krayan maupun di Patok 3 Aji Kuning, Sebatik. Menurutnya, penguatan perbatasan juga menjadi komitmen pemerintah. Untuk itulah dibangun sejumlah sentra ekonomi baru, agar menjaga wibawa bangsa Indonesia hingga batas negara.


Sementara itu, dalam pertemuan dengan masyarakat di perbatasan mendapatkan apresiasi positif dari Teguh Setyabudi. Pada pertemuan dengan tokoh masyarakat Krayan, Selasa (13/10) malam, Teguh memberikan pandangan kepada warga dalam menjaga soliditas.


Disana ia menyaksikan langsung program yang dicanangkan pemerintah di perbatasan. Mulai dari jalan yang mulus, APMS BBM perbatasan, hingga Toko Indonesia menandakan komitmen pemerintah membangun beranda terdepan Negara Kesehatan Republik Indonesia (NKRI) ini.


“Saya bersyukur bisa menginjakkan kaki di Krayan, dan perbatasan. Ternyata, tidak seperti yang dibayangkan, infrastruktur jalan sudah beraspal, meski belum merata,” katanya. Akan tetapi, ia optimis, jika pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten dapat menuntaskan semuanya seiring dengan banyak program yang digagas.


Selain itu, ia meminta kepada semua tokoh masyarakat di Krayan untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan. Teguh juga untuk menyinggung soal kesiapan menghadapi pelaksanaan Pilkada Serentak 2020. “Peran para tokoh sangat penting untuk mewujudkan pilkada yang berintegritas agar menghasilkan pemimpin yang berkualitas, serta aman dari Covid-19,” urainya. 


Teguh juga menerima masukan dari masyarakat setempat. Masukan itu akan ditindaklanjuti sesuai kewenangan yang dimiliki. “Pemerintah juga punya kewenangan masing-masing,” jelasnya.(humas / YN)

Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM