Pemprov-Forum CSR Kerjasama Sejahterakan Masyarakat

Friday, September 18, 2020 | 11:03

Bagikan:


FORUM CSR
: Sekprov Kaltara, H Suriansyah didampingi Kepala Dinsos Kaltara Heri Rudiyono saat membuka Pembinaan dan Pemberdayaan Forum CSR, Rabu (16/9) lalu.


TANJUNG SELOR – KORANDIGITALNET.COM - Memandang pentingnya Coorporate Social Responbility (CSR) sebagai mitra pemerintah yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat Kalimantan Utara (Kaltara), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara bersinergi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kaltara mengadakan kegiatan pembinaan dan pemberdayaan Forum CSR dengan tema membangun kolaborasi stakeholder dalam penanganan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di ruang rapat lantai 3 Kantor Gubernur Kaltara, Rabu (16/9) lalu.


Kegiatan ini diawali dengan penandatanganan kesepahaman bersama antara Dinsos Kaltara dan PT Pesona Khatulistiwa Nusantara (PKN) tentang pengembangan kelompok usaha bersama (KUBE) menuju kemandirian, penandatanganan kesepahaman bersama antara Dinsos Kaltara dan Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Provinsi Kaltara tentang pemberdayaan PMKS, serta penandatanganan bersama surat perjanjian kerjasama antara PT PKN dan KUBE tentang gerakan meningkatkan pendapatan masyarakat pra sejahtera berbasis komoditas unggulan melalui KUBE.


Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara H. Suriansyah mengapresiasi banyaknya perusahaan yang bekerjasama dengan pemerintah untuk menyejahterakan masyarakat. “Saya ucapkan banyak terima kasih kepada perusahaan yang turut membantu mengentaskan kemiskinan di Kaltara ini. Alhamdulillah, pada era ini perusahaan sudah mulai berkontribusi membantu pemerintah. Dan, pada hari ini ada PT PKN, Forum CSR, dan Kelompok Usaha Bersama (KUBE),” ujarnya.


Dengan banyaknya perusahaan dan kelompok usaha yang peduli kepada masyarakat, Sekprov optimis Kaltara dapat menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru. “Untuk memulihkan PMKS di Provinsi kaltara, Pemprov dalam hal ini Dinsos berkomitmen untuk mencari solusi menurunkan angka kemiskinan. Selain program dari kementerian untuk mengentaskan kemiskinan, Dinsos sendiri juga akan terus berupaya mencari solusi lain,” ungkapnya. Salah satunya dengan Pengembangan Kelompok Usaha Bersama Menuju Kemandirian Masyarakat (Bang KUBE Mandiri).(humas / YN)

Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM