Melalui HARPI Melati, Tingkatkan Kualitas Penata Rias

Wednesday, September 16, 2020 | 13:33

Bagikan:


PENINGKATAN SDM
: Pembina HARPI Melati Provinsi Kaltara, Hj Rita Ratina Irianto Lambrie bersama pengurus DPD HARPI Melati Kaltara dan DPC HARI Melati Kota Tarakan dan Kabupaten Bulungan, Selasa (14/9).


TARAKAN – KORANDIGITALNET.COM - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI) Melati kemarin (14/9)dikukuhkan oleh Pembina HARPI Melati Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Hj Rita Ratina Irianto Lambrie. Bersamaan dengan itu, Hj Rita juga melantik pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) HARPI Melati Kota Tarakan dan Kabupaten Bulungan periode 2020-2024. Acara itu juga dirangkai dengan Sosialisasi Tata Rias Pengantin Tradisional yang berlangsung di Hotel Lotus, Kota Tarakan.


Wanita yang juga menjabat sebagai ketua Tim Penggerak PKK tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan sebagai upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) perias pengantin sekaligus pengembangan serta pelestarian budaya Indonesia, khususnya di bidang Seni Rias Pengantin termasuk adat-adatnya. “Sebagai perias yang baik, diharapkan dapat menjaga dan melestarikan budaya asli Indonesia khususnya di Kaltara,” katanya.


Lebih lanjut Rita meminta agar para ahli tata rias dapat membuka peluang dengan mengadakan pelatihan-pelatihan tentang tata cara merias pengantin sehingga para generasi muda khususnya, dan masyarakat pada umumnya dapat memiliki keterampilan. Dan, pada gilirannya nanti dapat membuka lapangan kerja baru, sehingga dapat mengurangi angka pengangguran di Kaltara. “Melalui keahlian tata rias pengantin ini, secara tidak langsung telah membuka lapangan kerja bagi penata rias,” urainya.


Sementara itu, dengan terbentuknya HARPI di Kaltara, Rita berharap kepegurusan baik di tingkat kabupaten hingga kecamatan dapat segera terbentuk sehingga keahlian para penata rias di Kaltara bisa lebih dikembangkan guna meningkatkan kreativitas para anggotanya dalam menciptakan berbagai kreasi tata rias pengantin dari khazanah budaya Indonesia.(humas / YN)

Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM