Reskoba Polres Nunukan Mengungkap Sabu Jaringan Internasional

Thursday, July 30, 2020 | 16:40

Bagikan:
SABU : Nampak ketiga tersangka kasus sabu jaringan internasional yang berhasil diamankan oleh Reskoba Polres Nunukan.



NUNUKAN - korandigitalnet.com - Sat Resnarkoba kembali berhasil gagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu jaringan Indonesia - Malaysia pada hari Sabtu, (25/7/20)

Sebanyak tiga tersangka laki-laki berhasil di tangkap oleh Satuan Narkoba dengan inisial AL, MS dan IR dengan tempat kejadian perkara yang berbeda. Dimana  ketiga tersangka menggunakan modus yang sama dalam menyembunyikan sabu dengan dimasukkan ke dalam Anus.

Kasat Resnarkoba Polres Nunukan Iptu Lusgi Simanungkalit membenarkan bahwa jajarannya telah berhasil mengungkap penyelundupan sabu dalam sehari dengan dua tempat kejadian perkara, dan barang bukti sabu yang berhasil di sita sebanyak 6 (enam) bungkus sabu ukuran besar yang sudah dikemas sedemikian rupa sehingga mudah untuk dimasukkan ke dalam lubang Anus ketiga tersangka.

Barang bukti yang berhasil diamankan dari 3 tersangka jaringan internasional.


Ketiga tersangka AL ditangkap terlebih dahulu saat berada di Desa Lalesalo Sebatik Kab. Nunukan saat baru saja tiba dari Tawau Malaysia dengan barang bukti sebanyak 2 (dua) bungkus sabu ukuran besar. AL akan membawa sabunya tersebut menuju Kota Pare-pare Prop. Sulawesi Selatan, yang sebelumnya sabu tersebut diperoleh dari SK (DPO) yang tinggal di Batu 2 Malaysia.

Kemudian dari hasil penyelidikan diperoleh kembali dua orang tersangka MS dan IR di lokasi yang berbeda di Pelabuhan Speed Desa Pancang Sebatik Timur Kab. Nunukan dengan barang bukti sebanyak 4 (empat) bungkus sabu ukuran besar. Dimana masing-masing tersangka membawa 2 (dua) bungkus sabu yang dimasukkan melalui lubang Anus saat berada di Hotel Laksmana Tawau Malaysia.

MS memperoleh sabu sebanyak 4 (empat) bungkus miliknya tersebut dari temannya yang bernama AS saat berada di Hotel Laksmana Tawau, dan membaginya dua bungkus kepada IR dengan modus yang sama dalam lubang Anus. Jika sabu tersebut lolos akan dibawa MS dan IR menuju kampung halamannya di Kota Palu Prop. Sulawesi Tengah.

Kasat Narkoba Polres Nunukan menambahkan dalam sehari Narkoba jenis sabu yang berhasil di gagalkan sebanyak enam bungkus dengan berat 289,03 gram yang melibatkan jaringan Internasional. Dan untuk SK dan AS telah dibuatkan DPO (daftar pencarian orang), untuk ketiga tersangka kini telah dilakukan penahanan di Rutan Polres Nunukan dengan dijerat sesuai Undang-Undang No.35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman diatas 10 tahun penjara.(Reskoba Polres Nunukan/YL)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM