Pastikan Terdaftar Sebagai Pemilih, Gubernur ajak Warga Sukseskan Tahapan Coklit

Monday, July 20, 2020 | 09:03

Bagikan:
COKLIT PPDP : Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie menerima kedatangan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang dipimpin Ketua KPU Bulungan Lili Suryani guna melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih Pilkada Serentak Tahun 2020, di Rumah Jabatan Gubernur di Jl Enggang Tanjung Selor, Sabtu (18/07).

TANJUNG SELOR - KORANDIGITALNET.COM - Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie mengimbau kepada seluruh masyarakat di Provinsi Kaltara, utamanya yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih, untuk memastikan diri telah terdaftar sebagai pemilih dalam pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) pada Desember 2020 nanti.

Demikian disampaikan Gubernur di sela-sela menerima kedatangan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulungan yang melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih Pilkada Serentak Tahun 2020, di Rumah Jabatan Gubernur di Jl Enggang Tanjung Selor, Sabtu (18/07).

Pelaksanaan Coklit oleh PPDP tersebut, dipimpin oleh Ketua KPU Kabupaten Bulungan Lili Suryani. Coklit  merupakan salah satu tahapan dari Pilkada 2020 pada Desember nanti. Dalam kesempatan itu, Gubernur juga mengajak seluruh masyarakat Kaltara untuk turut berpartisipasi aktif menyukseskan tahapan Coklit, serta penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2020.

“Alhamdulillah, sebagai bagian dari warga negara Indonesia yang punya hak pilih, hari ini kami menerima kedatangan para petugas PPDP bersama KPU untuk melakukan coklit. Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih. Kami juga mengajak masyarakat untuk menyukseskan gerakan coklit serentak, serta turut membantu para petugas dalam menjalankan tugas pendataan,” ungkap Irianto.

Proses pelaksanaan Coklit itu sendiri dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat. Tampak Petugas Pemutakhiran Data Pemilih KPU Kabupaten Bulungan menggunakan masker dan faceshield (pelindung wajah).

“Kepada KPU dan jajarannya, utamanya kepada para petugas pemutakhiran data pemilih yang sedang melakukan coklit, karena sekarang masih masa pandemi Covid-19, saya imbau untuk senantiasa disiplin dengan protokol kesehatan, guna mencegah penularan Covid-19,” imbuhnya. (humas/YL)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM