Menjadi Guru Hebat di Tengah Pandemi

Friday, July 17, 2020 | 07:46

Bagikan:
Kepala BPSDM Kaltara Muhamad Ishak

TANJUNG SELOR - KORANDIGITALNET.COM - Menjadi guru potensial dan profesional sudah selayaknya di era milenial. Guru yang diharapkan oleh generasi milenial adalah yang melek teknologi dan cerdas serta memahami situasi pembelajaran. 

Harapan inilah yang mendorong Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kalimantan Utara (Kaltara) untuk mengadakan Seminar Online Guru Hebat untuk Generasi Milenial yang dilaksanakan tiga hari berturut-turut, sejak 15 hingga 17 Juli 2020.

“Memberikan pembelajaran di tengah pandemic Covid-19 tentu tidak mudah dan memberikan rasa yang tidak nyaman bagi para guru maupun murid. Jika sebelumnya proses mengajar dilakukan dengan tatap muka, di tengah pandemi ini proses belajar diberlakukan secara daring/online. 

Bagi para guru situasi ini butuh sedikit adaptasi, seperti mempelajari teknologi dan media sosial supaya dapat mengimbangi para murid yang diajar, kata kepala BPSDM Kaltara, Muhamad Ishak.

Untuk itu, Ishak berharap semua guru terutama di Kaltara berani keluar dari zona nyaman. Dalam artian, guru harus terhadap kecanggihan teknologi. Kemampuan mengoperasikan komputer sudah menjadi keharusan, selain itu juga dapat memberikan kemudahan para guru dalam menjalankan tugas profesinya, tuturnya.

Ishak juga berharap agar para guru di Kaltara lebih produktif dalam mengelola pelajaran, dapat menjadi role mode, dan memberikan inspirasi bagi para muridnya. Sebagai guru, kita harus lebih rajin menggali informasi lain, dengan kemajuan teknologi rasanya mudah untuk saat ini. Serta meng-upgrade diri kita untuk menarik perhatian murid dalam pembelajaran, tutupnya.(humas/YL) 
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM