Idul Adha, Pemprov Siapkan 7 Sapi Kurban

Friday, July 3, 2020 | 10:01

Bagikan:
KURBAN : Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie saat menyerahkan sapi kurban kepada pengurus Masjid Al-Muhajirin, Kecamatan Tanjung Palas Utara, Bulungan pada Agustus 2019.

TANJUNG SELOR - KORANDIGITALNET.COM - Jelang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah , Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) kembali akan menyalurkan bantuan sapi kurban. Melalui Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kaltara, tahun ini Pemprov Kaltara menyediakan sebanyak 7 ekor sapi kurban yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat. 

Selain itu nantinya akan disalurkan juga bantuan sapi dari Presiden, dan atas nama Gubernur, serta sumbangan dari tiap OPD/Dinas di lingkungan Pemprov Kaltara, dimana  setiap OPD/Dinas akan diminta menyumbangkan 1 ekor sapi,” ungkap Kepala Bagian (Kabag) Keagamaan Biro Kesra Setprov Kaltara, Rosyid, Kamis (2/7).

Sapi-sapi ini akan disalurkan ke setiap masjid di kabupaten dan kota se-Kaltara. Untuk tahun ini, Kaltara juga kembali mendapat bantuan sapi atas nama Presiden RI dan distribusinya akan bergantian tiap kabupaten/kota setiap tahunnya.

Sebagaimana arahan Gubernur, diharapkan bantuan hewan kurban yang disalurkan Pemprov Kaltara dapat bermanfaat bagi masyarakat. Sebagai informasi, pada 2019, ASN Pemprov Kaltara melakukan urunan dana dan sumbangan yang terkumpul dapat membeli sekitar 52 ekor sapi.(humas/YL)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM