Sekprov Minta Camat Sampaikan Kegiatan Pemda ke Masyarakat

Friday, March 6, 2020 | 07:30

Bagikan:
PENGUATAN : Sekprov Kaltara H Suriansyah berfoto bersama peserta Bimtek Penguatan Tupoksi Camat dalam Penyelenggaraan Pemerintahan, Kamis (5/3).

TANJUNG SELOR - KORANDIGITALNET.COM - Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kalimantan Utara (Kaltara), H Suriansyah meminta para camat aktif untuk menyampaikan kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah daerah kepada masyarakat. Ini disampaikan oleh Sekprov saat membuka Bimbingan Teknis Penguatan Tugas Pokok dan Fungsi Camat dalam Penyelenggaraan Pemerintahan di Hotel Luminor, Kamis (5/3).

Hal pertama yang diminta Sekprov untuk disampaikan adalah capaian-capaian pemerintah. “Kita ini satu pemerintahan, oleh karena itu, para camat perlu memahami capain-capaian dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota,” ujarnya.

Untuk itu, capaian-capaian dari pemerintah ini perlu dibedakan penanggung jawabnya. “Contohnya pembangunan Toko Indonesia di Kecamatan Krayan. Itu dibangun oleh Pemprov Kaltara, bukan Pemkab. Tugas camat untuk mengkoordinasikan agar tidak ada salah paham di masyarakat atas kegiatan yang dimaksud,” jelasnya.

Selain capaian pemerintah, Sekprov juga mengingatkan tentang isu terkini yakni Virus Corona. 

“Ini tugas kita juga. Camat itu kepala wilayah, tugas pokok dan fungsinya mengkoordinasikan ketentraman dan ketertiban umum. Jadi sampaikan kepada masyarakat agar tetap waspada dan jangan panik,” tutupnya.(humas/YL)


Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM