H Amir : Pemilik Tambak Yang Ingin Urus Sertifikat Silahkan Ke UPT Perikanan

Thursday, February 27, 2020 | 18:51

Bagikan:
Kepala Dinas Kelautan Perikanan Kaltara H Amir Bakry


TARAKAN - KORANDIGITALNET.COM - Berdasarkan informasi data yang disampaikan oleh Dinas Kelautan Perikanan Provinsi Kalimantan Utara, Bahwa, Masih banyak lahan tambak masyarakat yang belum bersertifikat.

Menurut kepala Dinas Kelautan Perikanan Kaltara H Amir Bakry, Sekitar 1.516 bidang tambak yang ada di Kaltara yang sudah di usulkan ke Badan Pertanahan Nasional (BPN) wilayah Kaltim untuk di verifikasi,"Sudah kami usulkan ke BPN, Alhamdulillah ada sekitar 300 yang sudah memenuhi syarat dan bisa di sertifikasi gratis, jadi masih ada sekitar 1.200 bidang tambak yang belum tersentuh,"Kata H Amir.

"Untuk itu, DKP akan memberikan kesempatan kepada para petambak untuk mengurus sertifikat tambaknya, demi mempermudah BPN, kepada pemilik tambak membawa KTP atau identitas lainnya, terutama bukti kepengelolaan lahan,"Ujar Amir.

Lebih lanjut Kepala Dinas Kelautan Perikanan ini juga menguraikan, bagi pemilik lahan tambak yang ingin mengajukan sertifikat, segera mendatangi UPT perikanan yang ada di Tarakan,"Kami Persilahkan pemilik tambak segera mengurus sertifikat di UPT yang ada di daerah Tengkayu II atau jembatan perikanan, dimulai dari jam 07.30 wita sampai jam 17.00 wita," Tutup Amir.(YL)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM