Selain Kunjungi Lokasi Pengungsian, Besok Gubernur Kaltara Juga Berikan Bantuan Ke Korban Kebakaran

Saturday, January 25, 2020 | 00:43

Bagikan:
RAPAT : Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie didampingi Sekretaris Provinsi Kalimantan Utara Suriansyah, di Swiss-Belhotel Tarakan.(24/01)



TARAKAN - KORANDIGITALNET.COM - Bertempat di ruang pertemuan Swiss Ball Hotel, Gubernur Kalimantan Utara Dr H Irianto Lambrie, memimpin rapat terkait penanganan pasca kebakaran Pasar Batu Sebengkok Kota Tarakan, Yang dihadiri oleh seluruh kepala OPD dilingkup Pemrov Kaltara.(24/01/2020).

Dalam rapat tersebut, Irianto mengucapkan terima kasih kepada OPD yang cepat tanggap terhadap bencana kebakaran yang menimpa warga Pasar Batu,"Terima kasih saya ucapkan kepada OPD yang langsung terjun kelapangan melihat kondisi para pengungsi yang ada di penampungan, Sesui arahan saya sebagai gubernur, Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan BPBD telah memberikan bantuan sehari setelah terjadinya kebakaran," Kata orang nomor satu di Kaltara ini.

Nampak beberapa kepala OPD mengikuti rapat yang dipimpin Gubernur Kaltara.



"Insya Allah, besok kita akan mengunjungi lokasi kebakaran dan menemui para pengungsi, kita juga akan menyerahkan bantuan termasuk uang tunai, mudah-mudahan bantuan ini bisa sedikit mengurangi beban para korban yang terkena dampak kebakaran," Jelas Irianto.

Menurut data yang di terima oleh BPBD Kaltara, ada sekitar 203 KK yang terkena dampak kebakaran yang terjadi pada Senin lalu.


"Memang tidak boleh terburu-buru dalam menyikapi persoalan ini, karena jangan sampai dibelakang ada kekeliruan terkait penanganan pengungsi, karena data awal yang diterima oleh BPBD Kaltara hanya sekitar  97 KK saja, namun data terakhir malam ini ternyata ada sekitar 203 KK yang terdata, ini yang dilaporkan oleh camat dan ketua RT ke Posko pengungsian,"Terang Irianto.

Lanjut Irianto, Bahwa ada sekitar 492 jiwa dari 203 KK yang kehilangan tempat tinggal akibat amukan sijago merah tersebut," Data ini sudah valid dan kita akan berikan bantuan sesui dengan data yang kita terima pada malam hari ini, Jangan sampai ada korban yang tidak terdata,"Tutup Pemimpin Kaltara ini.(YL)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM