Rencana Pagelaran Bekate Color Run Ditolak Beberapa OKP

Jumat, 10 Januari 2020 | 08:36

Bagikan:
Fajar Mentari, S.Pd Ketua Bidang Pendidikan dan Kaderisasi Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Tarakan.(9/20)



KoranDigitalNet.com - Tarakan - Belakangan ini beredar informasi di media sosial tentang Bekate Color Run yang akan digelar 29 februari - 01 maret mendatang. Rencana kegiatan tersebut mengundang reaksi banyak Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) untuk meresponnya, salah satunya Angkatan Muda Muhammadiyah.(9/1/2020)

Fajar mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat bertentangan dengan budaya kita. Inilah kelemahan banyak dari kita yang begitu mudah dirasuki oleh budaya asing. Budaya luar dengan mudahnya masuk dan mewabah keseluruh penjuru Indonesia karena pengaruh globalisasi, dimana arus informasi semakin pesat mengakibatkan akses masyarakat terhadap nilai-nilai asing semakin besar. Media sosial menjadi faktor pendukung utama mewabahnya budaya ini.

Jika itu dibiarkan menjamur, maka karakter asli bangsa Indonesia, secara terangsur pasti akan pudar di makan zaman, identitas bangsa juga semakin runtuh, budaya khas kita seperti berkarat melihat budaya asing yang masuk ditelan bulat-bulat oleh masyarakat. Inilah kelemahan masyarakat Indonesia yang sulit untuk membentengi diri dari tsunami budaya asing yang membadai.

Masyarakat kita ini adalah masyarakat yang konsumtif dengan hal-hal yang berbau seperti itu, masyarakat yang menyukai trend yang sedang booming agar mereka dipandang mengikuti mode atau tidak ketinggalan zaman.

Kami mengajak masyarakat, khususnya panitia penyelenggara untuk tidak melanjutkan acara tersebut. Mohon kerjasamanya untuk mengantisipasi segala bentuk kegiatan yang sifatnya berkenaan dengan masalah sosial, dan berpotensi merusak moral serta akidah kita. Jadi, harapan kami agar generasi muda mampu memfilter budaya-budaya asing yang masuk, bersikap cerdaslah dalam mengikuti trend atau perkembangan yang ada.( Fajar Mentari )
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM