Rapat Dengan PLN, Arkanata Menyampaikan Aspirasi Masyarakat Kaltara

Thursday, January 30, 2020 | 00:36

Bagikan:



Jakarta - korandigitalnet.com - Rapat Dengar Pendapat (RDP) diruang komisi VII DPR RI dengan PLN yang dihadiri oleh beberapa anggota DPR RI dari komisi VII termasuk anggota DPR RI perwakilan Kaltara Arkanata Akram.

Dalam pertemuan tersebut, Arkanata Akram terus menyampaikan aspirasi masyarakat Kaltara terkait kebutuhan listrik di provinsi termuda di Indonesia ini.

Nata panggilan akrab dari anggota DPR RI dari partai Nasdem ini mengatakan bahwa, Kaltara saat ini masih sangat butuh listrik, dimana di 5 kabupaten kota di Kaltara masih sering terjadi pemadaman listrik yang mengakibat masyarakat sering mengeluhkan pelayanan PLN ini, Namum perlu dipahami, PLN juga masih kekurangan pasokan listrik, sehingga perlu adanya Pembangkit yang bisa melayani disetiap pelosok-pelosok yang ada di Kaltara.

"Alhamdulillah, tahun ini, di provinsi Kaltara akan dibangun Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) yang ada di sungai Kayan, yang nantinya akan menghasilkan 9.000 MW,  dan tentunya listrik ini akan mengaliri 5 kabupaten kota di Kaltara, bahkan bisa menyuplai ke pulau Kalimantan lainnya," Kata Arkanata.

Selain itu, politisi muda partai Nasdem ini juga menghimbau kepada PLN, agar bisa membangun PLTS disetiap daerah di Kaltara.

"Kaltara itu sangat kaya dengan sumber daya alamnya, yang bisa digunakan untuk pembangkit listrik, bukan cuma batu bara dan air, tapi PLN juga bisa membangun PLTS, tentunya hal ini bisa mengatasi seringnya pemadaman bergilir ini, Untuk itu, Pemerintah pusat harus terus memberikan support kepada provinsi yang berbatasan langsung dengan Malaysia ini, sesuai dengan program pak Presiden yaitu membangun dari perbatasan,"Tutup Arkanata.(RSM)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM