Perbaharui Data, Warga Kaltara akan Disensus BPS

Kamis, 16 Januari 2020 | 10:42

Bagikan:
AUDIENSI : Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie beraudiensi dengan Kepala BPS Kaltara, Eko Marsoro di ruang kerjanya, kemarin (15/1).

TANJUNG SELOR - KORANDIGITALNET.COM - Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie menerima kedatangan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kaltara, Eko Marsoro di ruang kerjanya kemarin, (15/1). Audiensi dilakukan untuk melaporkan perihal kesiapan sensus kependudukan yang akan dimulail tahun ini. 

Sensus penduduk merupakan langkah nyata menuju satu data kependudukan indonesia. Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat turut berperan aktif dalam menyukseskan sensus penduduk 2020. Catatkan diri anda melalui sensus penduduk online pada bulan Februari sampai Maret 2020. “Saya berharap masyarakat dapat bekerjasama untuk menerima petugas sensus penduduk, hal ini merupakan kewajiban Warga Negara Indonesia (WNI),” jelas Gubernur. 

GELAR AUDIENSI DENGAN SEJUMLAH TOKOH
Tidak hanya menerima audiensi dengan BPS Kaltara, Gubernur juga menerima kedatangan Civitas Akademika UPBJJ Universitas Terbuka (UT) Tarakan. Hal ini guna meningkatkan kerjasama lembaga pendidikan untuk meningkatkan mutu sumberdaya manusia yang dimiliki Kaltara. Sebelumnya, juga ada beberapa universitas yang telah melakukan kerjasama dengan provinsi termuda di Indonesia ini. 

Hadir dalam pertemuan tersebut, Kepala UPBJJ UT Tarakan, Dr Milwan yang didampingi tim Pokja UT Bulungan serta perwakilan Ikatan Alumni UT Kaltara. Dalam kunjungan tersebut, UT melaporkan progress pembangunan Gedung Kampus UT Tarakan yang sudah 98 persen. Dipastikan pada bulan Oktober mendatang gedung itu sudah bisa diresmikan. 

Selain dengan Pemprov Kaltara, UT Tarakan sendiri juga telah bekerjasama dengan perbankan, untuk dana corporate social responsibility (CSR). Tidak hanya itu, UT juga memiliki program sertifikasi perencanaan pembangunan desa, dan pemberdayaan aparat desa.

Tidak hanya itu, kemarin  gubernur juga menerima sejumlah tamu penting lainnya, meliputi perwakilan Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Kaltara, dan Tokoh Adat Tidung Pulau Bunyu. (humas/YL)

Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM