Pemprov Kaltara Tanggung Biaya Pengobatan Korban Laka Laut

Tuesday, January 28, 2020 | 12:26

Bagikan:
KUNJUNGI : Saat Dedy Prasetya Noor,SKM.,MM
Kabid Pelayanan kesehatan dan Sumber daya Kesehatan, mengunjungi korban laka laut di RSUD Tarakan.



Tarakan - korandigitalnet.com - Firdaus warga Aki Balak, Minggu lalu mengalami kecelakaan laut, tepatnya di daerah sungai Bara, sehingga dirinya harus dilarikan ke RSUD Tarakan guna mendapatkan perawatan intensif, akibat luka yang ada di sekujur tubuhnya.(26/01/2020).

Salah satu rekan korban yang ditemui oleh awak media mengatakan bahwa, Firdaus mengalami luka yang sangat serius hingga harus dirawat inap," Firdaus harus di rawat inap karena lukanya lumayan banyak pak, baru dia ini tidak punya BPJS, makanya kami bingung juga soal ini pak,"Kata Muhlis rekan korban.

"Sebenarnya dia ada BPJS tapi tidak bisa digunakan karena lambat bayar iuran, ya terpaksa harus pakai biaya sendiri,"Jelas Muhlis.

Mendengar berita tersebut, Gubernur Kalimantan Utara Dr H Irianto Lambrie langsung memerintah Dedy Prasetya Noor,SKM.,MM Kabid Pelayanan kesehatan dan Sumber daya Kesehatan  mengunjungi pasien tersebut.

"Sesuai arahan pak Gubernur, tadi saya sudah jumpa dengan korban dan keluarganya, mengingat pasien ini tidak mempunyai BPJS, maka pemerintah harus hadir guna meringankan beban korban,"Ungkap Dedy.

"Tadi saya juga menyampaikan amanat dari pak Gubernur, mudah-mudahan bisa sedikit membantu beban keluarga korban selama menunggu korban, Untuk program Klaim pengobatan bagi pasien tidak mampu, dalam hal penanganannya di tangani pembiayaan awalnya oleh RSUD Tarakan yang nanti dari pihak RSUD akan mengklaim segala pembiayaan tersebut ke Pemprov kaltara setelah melalui  hasil Verifikasi berkas tagihan klaim yg di ajukan, artinya, biaya pengobatan di tanggung Pemprov Kaltara,"Tutup Dedy.
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM