Lakukan Promosi Daerah Melalui Pawai Budaya

Monday, January 6, 2020 | 08:31

Bagikan:
PAWAI BUDAYA : Sekprov Kaltara, H Suriansyah menghadiri pembukaan Pawai Budaya di Desa Mara Satu, Jumat (3/1) lalu. 

TANJUNG SELOR - KORANDIGITALNET.COM - Guna mengembangkan dan meningkatkan perekonomian di sektor pariwisata Kaltara, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara, H Suriansyah mengungkapkan, perlu adanya integrasi budaya melalui desa wisata. Hal ini disampaikannya saat mewakili Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie saat menghadiri Pawai Budaya Desa Mara Satu, di Tanjung Palas Barat, Jumat (3/1) lalu.

Menurutnya, adanya pawai budaya di Desa Mara Satu ini dapat membantu sektor perekonomian di daerah tersebut menggeliat. “Karena itu, sangat dibutuhkan partisipasi masyarakat, sehingga dapat meningkatkan pembangunan di daerah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Kaltara khsuusnya di desa ini,” jelas Sekprov.

Pawai Budaya ini digelar dengan menampilkan beragam jenis budaya yang ada dengan diringi musik tradisional, serta diselingi tampilan kehidupan yang diwariskan di Desa Mara Satu, guna menghibur tamu undangan yang hadir. 

“Saya berharap masyarakat dapat mewujdukan kedamaian dan ketentraman bersama, serta dapat menjaga suasana aman nyaman dan damai, sehingga budaya di desa ini dapat dipertahankan sehingga ini dapat menjadi perhatian dan dapat menjadi antusias masyarakat dalam mempromosikan budaya ini, terutama dalam mewujudkan desa ini menjadi ikon desa wisata di Kaltara,” tuturnya.

Lebih lanjut Suriansyah mengatakan, saat ini pembangunan ada di mana-mana, tak hanya meningkatkan infrastruktur pembangunan demikian juga meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kaltara terus ditingkatkan. “Persatuan dan kesatuan tetap terjaga agar masyarakat dapat bersinergi dengan pemerintah,” tuntasnya.(humas/YL)

Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM