DPD FPI Kaltara Sorot Rencana Pelaksanaan Event Color Run

Tuesday, January 14, 2020 | 00:21

Bagikan:
Dok.Df


Tarakan - korandigitalnet.com - Event color run yang akan digelar di Taman Berkampung, samping Islamic Centre pada 29 februari - 1 maret ke depan, juga mendapat sorotan dari Dewan Pimpinan Daerah Front Pembela Islam Kalimantan Utara (DPD FPI Kaltara), selain penolakan dari Pemuda Muhammadiyah Tarakan, dan Pemuda Muslimin Kaltara.

Juru bicara DPD FPI Kaltara, Herdiansyah, SH (senin, 13/01/2020) menuturkan bahwa pernyataan sikap pihaknya tegas menolak event color run tersebut. Pihaknya menilai bahwa color run adalah kegiatan yang mubazir, karena lebih besar mudharat yang ditimbulkan daripada manfaat.

"Umat Muslim yang mengikuti kegiatan ini boleh terbilang murtad, karena di luar alam sadar, secara tidak langsung mereka sudah menyerupai suatu kaum yang ketentuannya dilarang dalam syariat Islam. Jadi barang siapa pun yang menyerupai suatu kaum, maka dia termasuk golongannya," terangnya.

"Kami khawatir, kegiatan ini akan memunculkan porno aksi, dimana umumnya mereka dibekali baju tipis yang agak transparan jika basah, dan celana pendek nan seksi. Jadi, sifat kegiatan ini hanya hura-hura duniawi yang miskin manfaat," sambungnya.

Saat ditanya apakah FPI bersedia jika dilakukan tabayyun? "Dalam Islam kita selalu dianjurkan untuk bertabayyun dalam menyikapi masalah, sehingga tentu saja pintu tabayyun akan selalu kami buka," jawabnya.

"Kita menunggu niatan baik pihak penyelenggara untuk bertabayyun, karena kami juga ingin tahu maksud dan tujuan kegiatannya itu, dan sebaliknya mereka juga dapat mendengar langsung dan tahu apa yang menjadi dasar penolakan kami," tutupnya.(DF)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM