Dispora Terus Tingkatkan Mutu Pelatih PPLP dan Cabor

Tuesday, December 17, 2019 | 11:35

Bagikan:
PENDAMPINGAN : Kegiatan pendampingan peningkatan mutu pelatih PPLP/Cabor, belum lama ini.

TANJUNG SELOR - KORANDIGITALNET.COM - Pembinaan atau sistem kepelatihan pada atlet usia dini sangatlah penting agar para atlet menjadi yang terbaik. Disebutkan Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Rusianto, proses peningkatan kualitas dan kuantitas pendampingan mutu pelatih tersebut dilakukan melalui Pusat Pelatihan Pelajar (PPLP) maupun cabang olahraga (cabor) yang ada.

Seperti yang dilakukan pada 10 hingga 12 Desember lalu di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, dimana Dispora Kaltara menggelar Pendampingan Peningkatan Mutu Pelatih PPLP/Cabor. “Penyelenggaraan peningkatan kualitas tenaga keolahragaan merupakan amanah dari UU No. 3/2005, tentang Sistem Keolahragaan Nasional (SKN),” jelas Rusianto.

Pelatihan tersebut, lanjut Rusianto merupakan suatu kegiatan yang sangat penting untuk menambah kemampuan para pelatih baik secara teori atau praktek. “Dari itu, pelatihan ini harusnya diikuti secara serius agar nantinya bisa diterapkan secara maksimal kepada para atlet dalam menjalankan programnya,” urainya.

Dalam setiap pagelarannya, Dispora selalu berusaha menghadirkan narasumber yang berkualitas. Baik yang berasal dari Kemenpora maupun kalangan akademisi.(humas/YL)

Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM