Ciptakan Pilkada Yang Kondusif, KPU Nunukan dan Awak Media Bersinergi Antisipasi Hoax

Tuesday, December 17, 2019 | 19:22

Bagikan:
Photo bersama ketua KPU Nunukan dengan awak media.



NUNUKANKORANDIGITALNET.COM -  Ketua KPU Kabupaten Nunukan, Rahman ajak awak media untuk ikut berperan serta dalam pemilu 2020 di Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara, dalam hal, mempublikasikan kegiatan KPU pada masyarakat, agar bisa mengatisipasi berita-berita hoax.

"KPU dan media harus bersinergi untuk membantu menyebar luaskan informasi yang dimulai dari tahapan sampai penetapan calon para kandidat di pilkada Nunukan," ujar Rahman, belum lama ini.

Menurut dia, Media sangat membantu KPU dalam menangkal berita-berita hoaks yang tentunya berpotensi menganggu jalur proses pemilihan secara langsung. Sehingga, pemilu didarah kita berlangsung aman dan kondusif menuju pasca pelantikan.

Selain itu kata dia, media massa sangat berperan penting dalam mensukseskan setiap ada pemilihan Kepala Daerah yang berkompeten menyampaikan informasi edukatif pada publik.

"KPU selalu meminta masukan dari pada para pewarta karena hanya dia yang lebih banyak bersentuhan langsung dengan masyarakat," harap Rahman Ketua KPU yang mantan Wartawan Radar ini.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Komisioner KPU lainnya, Kaharuddin, SE memaparkan, bahwa dengan adanya pertemuan KPU dan para Jurnalis, itu bisa memastikan bahwa pilkada mendatang bisa berjalan dengan lebih baik lagi, karena media senantiasa mengawal KPU untuk bekerja lebih proporsional dan profesional.

"Apa pun yang dibahas tentang pemilu oleh KPU, media berkesempatan untuk melihat langsung time line dalam hal progres yang telah dicapai KPU Nunukan selama ini maupun kedepannya, melalui panel data yang telah di sajikan," tutupnya. (Andi Kamil)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM