Arkanata Akram Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

Thursday, December 5, 2019 | 08:09

Bagikan:
4 PILAR KEBANGSAAN : Saat anggota DPR RI dari Partai Nasdem Arkanata Akram, mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan, di Aulagedung gadis Tanjung Selor.



TANJUNG SELOR - KORANDIGITALNET.COM - Bertempat di Aula gedung gadis Pemprov Kaltara,  Anggota DPR RI yang juga anggota MPR RI asal Kalimantan Utara, Arkanata Akram, pertama kalinya melakukan sosialisasi terkait empat pilar kebangsaan, sejak dirinya dilantik pada 1 Oktober 2019 lalu.

Dihadapan mahasiswa, pemuda, pelajar serta unsur pemerintah setempat, Arkanata Akram memaparkan bahwa, Empat Pilar, yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhineka Tunggal Ika adalah buah perjuangan mahasiswa Indonesia,"Perjuangan fenomenal mahasiswa Indonesia pada tahun 1998, Dimana pada mahasiswa membuka era reformasi mengantarkan Indonesia memasuki era perubahan dan pembaharuan yang luar biasa, termasuk elemen penting Indonesia, yakni UUD 1945,"Urai Arkanata.

Nampak Arkanata Akram bersama ratusan peserta yang hadir pada acara sosialisasi 4 pilar kebangsaan.


"Mahasiswa adalah generasi penerus bangsa ini, mempunyai peran yang sangat besar  dan menjadi garda terdepan untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), jadi, pemuda perlu memahami dan mengamalkan nilai-nilai pancasila,"Jelas Arkanata.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 wib tersebut, dihadiri sekitar 200 peserta, legislator muda ini juga berpesan kepada anak muda milenial, bahwa, Kaltara yang berbatasan langsung dengan negara tetangga, maka perlu adanya rasa cinta akan bangsa dan tanah air dengan berpegang teguh pada NKRI.(Kaisar)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM