Sekprov Melepas Kontingen Fornas V

Kamis, 14 November 2019 | 09:41

Bagikan:
PELEPASAN : Sekprov Kaltara, H Suriansyah melepas kontingen Fornas Kaltara di Kantor Gubernur, Rabu (13/11).


TANJUNG SELOR - KORANDIGITALNET.COM - Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kalimantan Utara (Kaltara), H Suriansyah melepas kontingen Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) Kaltara di Kantor Gubernur lt 1, Rabu (13/11). Kontingen Fornas Kaltara yang tergabung dalam Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kaltara akan mengikuti Fornas V di Samarinda pada tanggal 15 – 18 November.

Suriansyah mengatakan, Formi beserta olahraga yang dinaunginya belum familiar di masyarakat Kaltara. “Formi dibentuk berdasarkan Undang-undang nomor 3 tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional. Formi khusus olahraga dibidang rekreasi dan tradisional,” jelas Sekprov.

Untuk itu Suriansyah berharap dengan adanya Fornas V nantinya, Formi beserta olahraga rekreasi dan tradisional yang dinaunginya dapat lebih familiar di masyarakat Kaltara. “Saya berharap cabang olahraga yang diikuti Formi Kaltara dapat menyumbangkan mendali sehingga Pemprov Kaltara bisa dikenal,” katanya.

Di Fornas V nanti, Formi Kaltara akan mengikuti 8 macam pertandingan olahraga. Yakni panahan tradisional, panjat tebing, airsoft gun, senam, skate board, bmx, tonis, dan e-sport. Berdasarkan daftar kontingen, Formi Kaltara mengirimkan 56 orang, termasuk panitia dan official.(humas/YL)

Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM