Hj Rita Raih Penghargaan Bunda PAUD Berkualitas 2019

Selasa, 19 November 2019 | 08:03

Bagikan:
APRESIASI : Bunda PAUD Kaltara, Hj Rita Ratina Irianto Lambrie saat menerima penghargaan Bunda PAUD Berkualitas 2019 (kedua dari kanan), Senin (18/11).


JAKARTA - KORANDIGITALNET.COM - Atas kinerja dan kepedulian tinggi dalam mendukung Gerakan Nasional Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Berkualitas, Bunda PAUD Kaltara Hj Rita Ratina Irianto Lambrie pun diganjar penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada acara Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional 2019. 

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Hj Rita dari istri Wakil Presiden (Wapres) RI Wury Estu Handayani Ma’aruf Amien yang didampingi Mendikbud Nadiem Anwar Makarmi dan sejumlah istri menteri Kabinet Indonesia Maju yang menghadiri acara yang berlangsung di Balai Kartini, Jakarta, Senin (18/11) itu.

Prestasi ini, mengulang prestasi serupa yang diraih Hj Rita pada 2016. “Saya bersyukur dan berterima kasih atas penghargaan ini. Namun dengan menerima penghargaan ini, bukan berarti tugas kita selesai. Justru kedepan tugas dan tanggungjawab kita semakin besar. Maka itu, dukungan dan partisipasi seluruh masyarakat khususnya peran para istri kepala pemerintahan dan kepala daerah, termasuk seluruh elemen masyararakat sangatlah diharapkan dalam mengoptimalkan Gerakan Nasional PAUD berkualitas,” jelas Hj Rita.

Ia pun berharap penggerak PAUD di Kaltara dapat terus memperkuat komitmen kemitraan keluarga, satuan pendidikan dan masyarakat untuk mendukung terwujudnya PAUD yang berkualitas. “Setiap Bunda PAUD harusnya mampu membangun komunikasi dengan semua pemangku kepentingan di wilayahnya masing-masing yang berpotensi untuk mengembangkan layanan PAUD berkualitas,” ucapnya usai menghadiri acara yang bertema Peran Bunda PAUD Menuju PAUD Berkualitas itu.

Sementara itu, istri Wapres RI Wury Estu Handayani Maruf Amin berharap peran Bunda PAUD dapat terus ditingkatkan. “Anak usia dini bagai kertas kosong yang siap ditulis apapun diatasnya. Peran orangtua dan gurulah yang akan menjadi dasar dan pondasi. Dari itu, sedini mungkin kita harus memberikan pendidikan baik pada anak-anak kita. Semoga kita bisa mewujudkan harapan seluruh anak Indonesia, yakni menerima pendidikan yang berkualitas dan siap menjadi tumpuan bangsa,” urainya.

Mendikbud, Nadiem Anwar Makarim dalam sambutannya menuturkan agar Bunda PAUD dapat beradaptasi dengan baik di era dinamis saat ini. “Kita harus membekali anak-anak kita dengan karakter, kemampuan dan keterampilan beradaptasi dengan baik. Bekal ini harus diberikan sejak dini agar menjadi sebuah kebiasaan baik yang permanen. Disinilah pentingnya peran bunda PAUD,” ulasnya.

Guna diketahui, pada acara ini, selain Bunda PAUD Kaltara, ada 6 provinsi lain yang juga menerima penghargaan tersebut. Yakni, Bunda PAUD Aceh, Kepulauan Bangka Belitung, Kalimantan Selatan, Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Selatan.(humas/YL)

Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM