Wakil Kaltara Juara Lomba Sekolah Sehat Nasional

Rabu, 23 Oktober 2019 | 08:26

Bagikan:
JUARA NASIONAL : Pemerintah pusat melalui Kemendikbud kembali menganugerahan pemenang LSS Tingkat Nasional 2019. 

TANJUNG SELOR - KORANDIGITALNET.COM - Dunia pendidikan di Kalimantan Utara (Kaltara) kembali meraih prestasi. Tak hanya para siswanya yang menorehkan prestasi di tingkat nasional maupun internasional, kali ini dalam hal pengelolaan sekolah. Beberapa sekolah yang mewakili Kaltara dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) Berkarakter Tahun 2019 berhasil meraih juara.

Penganugerahan Pemenang LSS Tingkat Nasional Tahun 2019, ditetapkan langsung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bersama Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (TP UKS) Pusat, melalui Direktorat Jenderal Pedidikan Dasar dan Menengah. 

“Alhamdulillah TP UKS Kaltara sekaligus meraih 2 penghargaan di tingkat Nasional. Yakni pada jenjang, yang diraih TK Hang Tuah Tarakan dan tingkat SMP, diperoleh SMP Negeri 1 Bunyu Kabupaten Bulungan. Ini merupakan sejarah buat Kaltara, karena dapat meraih 2 kejuaraan tingkat nasional sekaligus,” kata Sanusi, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Setprov Kaltara.

Sanusi mengatakan, tahapan sebelum ajang LSS ini diusulkan ke pemerintah pusat, Pemprov Kaltara melakukan seleksi lebih dulu di tingkat provinsi. Di pusat mereka mewakili provinsi, sehingga tim pusat turun untuk menilai secara langsung kondisi faktual di lapangan. 

“Sebelumnya diverifikasi pada tanggal 5 hingga 9 Agustus 2019 lalu, terdiri dari satuan pendidikan TK Hang Tuah Tarakan, SDN 02 Utama Tarakan, SMPN 1 Bunyu, SMAN 1 Bunyu, namun yang lolos untuk tahap verifikasi lapangan hanya 2 Sekolah, yakni TK Hang Tuah dan SMPN 1 Bunyu,” jelasnya.

Dua sekolah itu, lanjutnya akan mewakili Kaltara masuk dalam penganugerahan sebagai juara nasional. Namun, terkait juara berapa, hal itu akan diketahui pada bulan November mendatang. 

“Insya Allah di dalam surat itu, sekolahnya sudah juara namun belum diketahui pada urutan ke berapa. Untuk menentukan Juara I, II dan III peserta akan melakukan presentasi lagi di Tingkat Nasional,” tambah Sanusi. (humas/YL)

Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM