Senator Asal Kaltara Kecewa Tidak Ada Menteri Dari Pulau Kalimantan

Thursday, October 24, 2019 | 13:29

Bagikan:
KUKER : Saat pimpinan dan anggota DPD RI melakukan kunjungan kerja di Bali.(24/10)



JAKARTA - KORANDIGITALNET.COM - Presiden Joko Widodo telah mengumumkan daftar menteri dan anggota Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024, Rabu (23/10/2019) pagi.

Pengumuman dilangsungkan di Istana Kepresidenan. Jokowi, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, dan jajaran kabinet duduk bersama-sama di tangga Istana.

Sambil duduk, Jokowi mengenalkan nama anggota kabinet satu per satu. Nama yang disebut Jokowi kemudian berdiri memperkenalkan diri.

Berkaitan dengan pengumuman para menteri kabinet Indonesia Kerja oleh Presiden Joko Widodo tersebut, Sedikit membuat kecewa para senator/ Anggota DPD RI asal pulau Kalimantan.

Nampak para anggota DPD RI saat berada di pulau Dewata Bali.


Anggota DPD RI asal Kalimantan Utara Hasan Basri yang ditemui disela-sela kunjungan kerja Pimpinan AKD DPD RI di Bali terkait masalah pariwisata dan investasi mengatakan, para senator asal Kalimantan sangat kecewa dengan keputusan presiden," Hasil diskusi dengan beberapa pimpinan DPD yang berasal dari wilayah Kalimantan, Yakni, Mahyudin,Teras Narang dan Martin Billa menyimpulkan bahwa, seharusnya wilayah Kalimantan yang notabene adalah calon ibukota seharusnya diberi porsi pos Menteri," Tegas Hasan.

"Seharusnya pak Presiden memperhatikan keterwakilan wilayah, apa lagi pulau Kalimantan yakni PPU akan menjadi ibukota negara," Jelas Senator asal Kaltara ini.

Lebih lanjut Hasan menegaskan bahwa, Mestinya Presiden bisa lebih bijaksana dalam hal pemerataan pembangunan," Mestinya beliau bisa memperhatikan keberagaman wilayah, sebab, Indonesia ini adalah negara kepulauan, terkhusus pulau Kalimantan, Mestinya ada menteri dari pulau Kalimantan di kabinet Indonesia Kerja dibawah kepemimpinan pak Joko Widodo ini,"Harapanya.
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM