Jalan Sehat Tandai Puncak Hari Oeang RI ke-73 di Kaltara

Senin, 28 Oktober 2019 | 09:08

Bagikan:
HARI OEANG : Asisten III Setprov Kaltara, H Zainuddin HZ saat menghadiri peringatan Hari Oeang Republik Indonesia, Sabtu (26/10) lalu.


TANJUNG SELOR - KORANDIGITALNET.COM - Mewakili Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi H Zainuddin HZ menghadiri acara puncak Hari Oeang Republik Indonesia yang dipusatkan di Lapangan Ahmad Yani Tanjung Selor, Sabtu (26/10).

Hari Oeang (baca: uang) diperingati setiap tanggal 30 Oktober. Tangal ini menandai dimulainya peredaran uang rupiah pada tahun 1946 silam. Tahun ini merupakan peringatan yang ke-73. Dengan tema “Maju Bersama Menghadapi Tantangan”. 

Diprakarsai oleh Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kaltara, puncak Hari Oeang RI di Kaltara ditandai dengan kegiatan jalan sehat di Lapangan Ahmad Yani.

Dalam sambutannya, Zainuddin menyampaikan apresiasi kinerja DJPb  Kaltara dan jajaran kementerian keuangan di Kaltara. Dirinya berharap, kegiatan peringatan Hari Oeang RI yang ke-73,  tak hanya sebagai wadah silaturahmi, namun juga menunjukkan sinergi antara masyarakat, jajaran pemerintah daerah dan pusat.

Sementara itu, Kakanwil DJPb Kaltara mengharapkan ulang tahun yang ke-73 menjadikan jajaran Kementerian Keuangan di daerah maupun pusat semakin solid. Baik dari sisi pelayanan, maupun kinerjanya. (humas/YL)


Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM