Hasan Basri Akan Memimpin Komite II DPD RI ke 3 Provinsi

Selasa, 22 Oktober 2019 | 11:55

Bagikan:
DENGAR PENDAPAT : Komite II DPD RI photo bersama dengan para ahli lingkungan hidup dan kehutanan setelah acara rapat dengar pendangan umum, diruang komite II DPD RI.(21/10).




JAKARTA - KORANDIGITALNET.COM - Bertempat di ruang pertemuan komite II DPD RI, dilangsungkan rapat dengar pendangan umum dengan ahli lingkungan hidup, dalam rangka pengawasan UU No.41 tahun 1999 tentang kehutanan dan UU No.32 tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, Senin (21/10/2019).

Dalam rapat dengar pendangan umum tersebut, dihadiri oleh seluruh pimpinan komite II, anggota dan para ahli lingkungan hidup.

Hasan Basri yang ditemui awak media setelah rapat dengar tersebut mengatakan, sebagai anggota DPD RI tentunya mempunyai tugas dan tanggung jawab dalam hal pengawasan," Alhamdulillah, tadi kita sudah melakukan rapat dengar pandangan umum qaaA, yang mana kami undang adalah para ahli lingkungan hidup, tentunya hal ini sangatlah penting, mengingat Indonesia mempunyai hutan yang cukup luas,"Terang Hasan.

Hasan Basri saat melakukan wawancara dengan media nasional.


"Seperti kita ketahui bersama bahwa, kebakaran hutan di Indonesia ini hampir setiap tahun terjadi, saya sebagai Dewan Perwakilan Daerah (DPD) bingung juga, kenapa kebakaran ini menjadi agenda tahunan, belum lagi peraturan yang menurut saya masih tumpang tindih,"Tegas senator asal Kaltara ini.

Hasan Basri juga mengatakan, Nantinya ddirinya akan memimpin langsung kunjungan kerja komite II DPD RI ke Provinsi Riau, Kalimantan Barat dan Sulawesi Tenggara dalam yang tentunya  berkaitan dengan hal  pengawasan hutan dan lingkungan hidup.

"Insya Allah, tanggal 11 sampai 13 November nanti, kami dari komite II DPD RI mengunjungi 3 Provinsi, tentunya kunjungan ini berkaitan dengan masalah kehutanan dan lingkungan hidup ini, kita akan mencoba mencari solusi bagaimana kebakaran hutan ini tidak terus terjadi setiap tahun, yang harus kita pahami juga bahwa,  ada beberapa daerah di Indonesia  mempunyai 2 musim, musim panas dan musim hujan, musim panas inilah rawan sekali akan kebakaran hutan, kalau di Indonesia timur musimnya tidak bisa kita prediksi, terutama di Kaltara,"Tutup Hasan.(AF)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM