Gubernur Luncurkan Aplikasi Simpelpro

Selasa, 01 Oktober 2019 | 08:21

Bagikan:
INOVASI : Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie saat menekan tombol peluncuran aplikasi Simpelpro, kemarin (30/9).


TANJUNG SELOR - KORANDIGITALNET.COM - Bersamaan dengan acara penyerahan penghargaan dari Menteri Keuangan kepada Pemerintah Daerah peraih Opini WTP, serta penandatanganan NPHD, Senin (30/9) kemarin Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie meluncurkan aplikasi keprotokolan. Yaitu aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Keprotokolan (Simpelpro).

Gubernur mengapresiasi gagasan membuat aplikasi ini. Menurutnya, aplikasi ini penting dalam mempermudah peran dan fungsi protokoler. Apalagi di era digital dan perubahan jaman yang begitu cepat seperti sekarang.

Protokol, kata Irianto,  merupakan salah satu elemen yang penting untuk diperhatikan. Peran dan fungsi protokoler turut menentukan keberhasilan suatu kegiatan yang dilaksanakan oleh organisasi, lembaga atau instansi. Di samping itu, protokol juga merupakan bagian yang melekat dari aktivitas suatu institusi dan turut mewarnai budaya kerja, terutama bagi para petugas protokol yang sangat dekat perannya dalam mendukung tugas kepemimpinan, baik di tingkat nasional maupun daerah.

Dalam era industri 4.0 saat ini, pelayanan keprotokolan dituntut juga untuk memberikan inovasinya. Untuk itu, saya sangat apresiasi dengan diluncurkannya aplikasi Simpelpro oleh Biro Hubungan Masyarakat dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Utara. “Utamanya kepada saudara Endriana, sebagai pengganggas inovasi ini. Dengan harapan melalui layanan ini, sistem layanan bidang keprotokolan lebih diketahui oleh masyarakat Kaltara,” kata Gubernur.

Selain aplikasi Simpelpro, bagian Keprotokolan Biro Hubungan Masyarakat dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Kaltara juga meluncurkan lambang bidang keprotokolan dengan slogan pelayanan keprotokolan berbasis BISA (Branding, Innovation, Synergy, dan Accountability). 

“Meningkatkan branding agar kesan positif selalu muncul dari masyarakat terhadap bidang keprotokolan dengan selalu peka dan sensitif terhadap kegiatan pimpinan. Memanfaatkan dan memaksimalkan teknologi informasi merupakan inovasi yang dijalankan oleh bidang keprotokolan ini,” ujarnya. 

“Saya berharap, dari launching aplikasi Simpelpro dan lambang bidang keprotokolan beserta slogannya menjadikan bidang keprotokolan biro hubungan masyarakat dan protokol sekretariat daerah provinsi kalimantan utara lebih semangat dan positif dalam bekerja,” imbuh Gubernur. (humas/YL)

Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM