Disperidagkop & UKM Kaltara Serahkan Bantuan Mesin Las

Jumat, 23 Agustus 2019 | 13:55

Bagikan:
SERAHKAN : Nampak Kadisperindagkop UKM Kaltara Hartono menerima bantuan peralatan mesin las dari Kementerian Perindustrian RI dan langsung di salurkan kepada pada peserta yang telah melakukan pelatihan.



TARAKAN - KORANDIGITALNET.COM - Kegiatan serah terima fasilitasi bantuan mesin peralatan program sinergitas antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara dan Kementerian Perindustrian RI ,  melalui Diserindagkop dan UKM yang melaksanakan pelatihan dan Kementerian Perindustrian RI Melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka, memberikan bantuan fasilitasi mesin peralatan perbengkelan las. (22/8/2019).

Nampak sejumlah bantuan peralatan mesin las yang akan dibagikan.


Serah terima dilaksanakan di kantor Disnakerperin Kota Tarakan,  dari pihak Kementerian Perindustrian RI diwakili oleh Dr. Ciska Farida Ariyani, M. Si selaku Kasubdit Program Direktorat IKM LMEA dan diserahkan kepada Kepala Dinas Perindagkop Kaltara Drs. Hartono, M. Si yang langsung disalurkan kepada 18 IKM penerima bantuan mesin peralatan. 

"Seperti apa yang Gubernur Kaltara Dr. H. Irianto Lambrie selalu memberikan arahan kepada Disperindagkop & UKM Prov Kaltara, supaya terus melakukan inovasi dengan bersinergi dengan kementerian terkait, tujuannya adalah memberikan semangat dan dorongan serta memfasilitasi masyarakat untuk memacu kreatifitas kemampuan diri yang mampu membawa kesejahteraan ekonomi bagi dirinya dan orang  lain," tegas Hartono.

Photo bersama setelah dilakukannya penyerahan bantuan mesin las


"Olehnya itu, kami dari Disperindagkop & UKM Prov. Kaltara, akan terus meningkatkan sinergitas program kerja antara Pemprov Kaltara dengan Kementerian terkait,"Harap Hartono saat penyerahan bantuan dari Kemenperin RI.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari kegiatan bimtek pengelasan yang telah dilaksanakan pada tanggal 23 juni-1Juli 2019, dimana ke 18 peserta telah dilatih dan dilakukan sertifikasi kompetensi kerja (SKKNI)  dibidang pengelasan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).(MF)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM