Perlu Adanya Penambahan Kuota dan Distributor Pupuk Di Kaltara

Rabu, 17 Juli 2019 | 14:30

Bagikan:
TAMBAH KUOTA PUPUK - Para peserta Forum Komunikasi Perpupukan mengusulkan adanya penambahan kuota dan distributor pupuk bersubsidi di Kaltara.(16/7)



Tanjung Selor - KORANDIGITALNET.COM - Guna mengantisipasi adanya penyimpangan terhadap pupuk bersubsidi, Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara melalui Disperidagkop & UKM Kaltara, mengelar kegiatan Forum Komunikasi Perpupukan, yang di laksanakan di Hotel Pangeran Khar Tanjung Selor, Selasa (16/7/2019).

Kegiatan tersebut dibuka langsung Kadisperindagkop  & UKM Kaltara Drs Hartono.M.Si, Dengan narasumber Kadis Pertanian Ketahanan Pangan Kaltara Andi Santiaji dan Kabag Ekonomi Syahrin, Dimana kegiatan ini bersumber dari dana APBN Kementerian Perdagangan Dalam Negeri.

Hartono dalam sambutannya mengatakan, dasar pelaksanaan Forum Komunikasi Perpupukan sesuai Permendag No 15 tahun 2013 ," Tujuan dari pelaksanaan FKP ini adalah sebagai fasilitasi antara KP3 distributor, pengecer serta menitikberatkan pada kapabilitas tim KP3 dalam pengawasan pengadaan dan pendistribusian pupuk," Kata Kadisprindagkop Kaltara ini.

"Tim KP3 akan mengawasi pengadaan dan pendistribusian pupuk bersubsidi ini, agar supaya bisa tepat sasaran, jangan sampai ada penyimpangan dalam pendistribusian," Tegas Hartono.

Dalam pertemuan tersebut, para peserta mengusulkan adanya penambahan kuota pupuk dan penambahan distributor, terutama daerah yang sulit dijangkau.

"Dengan adanya Forum Komunikasi Perpupukan, nantinya juga akan membantu KP3 dalam hal pengawasan pendistribusian pupuk bersubsidi ini, Namun hal ini akan kita sampaikan dulu ke pusat, karena anggaran yang kita gunakan adalah dana pusat ," Jelas Hartono.

Peserta yang hadir dalam acara tersebut, Dinas Pertanian dan Dinas Perdagangan kabupaten/kota se-kaltara, Polda Kaltara, Dinas Kelautan Perikanan Kaltara, Biro Hukum Pemprov Kaltara, serta para distributor dan pengecer pupuk bersubsidi, serta Ketua KTNA Kalimantan Utara.(YL)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM