Pelatihan Pembukuan Perkoperasian dan Laporan RAT Kembali di Gelar Disperidagkop Kaltara

Jumat, 19 Juli 2019 | 13:49

Bagikan:
PELATIHAN : Photo bersama setelah dilakukannya pelatihan Pembukuan Perkoperasian dan Laporan RAT, di Hotel DC Sengkawit Tanjung Selor.(19/7)




TANJUNG SELOR - KORANDIGITALNET.COM - Disperindagkop & UKM Provinsi Kalimantan Utara kembali menggelar pelatihan Pembukuan Perkoperasian dan Laporan RAT, sebagai tindak lanjut dari pelatihan di kota Tarakan beberapa hari lalu, Kegiatan tersebut dilangsungkan di Hotel DC Mega Jalan Sengkawit , Jum'at (19/7/2019).

Narasumber dalam kegiatan pelatihan tersebut, Abdullah Hanif,SE dan Eko Sujarwanto,SE dari Dewan Koperasi Daerah Kalimantan Utara (Dekopinda), Yang mana dihadiri sebanyak 50 peserta dari pengurus dan pengawas koper di Kabupaten Bulungan.

Kasi Usaha Produksi dan Pemasaran Bidang Koperasi Muhamad Ikhsan Hadi,S,Hut, yang mewakili Kadisprindagkop Kaltara membuka acara tersebut mengatakan, Disperindagkop Kaltara akan terus melakukan inovasi dalam hal pengembangan dan kemajuan koperasi, Termasuk dalam hal tertib administrasi,," Koperasi itu harus terus sehat, bukti kalau koperasi itu sehat adalah dengan adanya RAT, Pembukuan koperasi yang jelas, jangan sampai, pengurus tidak bisa membuat laporan, " Ujar Ikhsan.

"Ini adalah tanggung jawab kami sebagai pembina koperasi, harus terus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), bersama Dekopinda Kaltara, nantinya akan selalu bersinergi dalam memajukan seluruh koperasi yang ada di Kalimantan Utara," Tegas Ikhsan.

Sementara itu, Menurut Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda) Kaltara Abdullah Hanif,  kegiatan pelatihan sangat penting,  koperasi setiap tahun mesti melakukan Rapat Anggaran Tahunan (RAT),"ini sudah menjadi tugas kami, dimana Dekopin merupakan wadah perjuangan, cita-cita, nilai-nilai dan prinsip koperasi, jadi kami harus bertanggung jawab soal dalam memberikan pelatihan Pembukuan Perkoperasian dan Laporan RAT ," Urai Abdullah Hanif.

Saat berlangsungnya pelatihan yang di ikuti 50 orang peserta.



"Fungsi kami adalah sebagai wadah untuk memperjuangkan kepentingan dan bertindak sebagai pembawa aspirasi Koperasi, dan menjadi gerakan koperasi baik dalam ataupun diluar negeri, serta mitra pemerintah dalam hal pembangunan Koperasi ," Jelas Abdullah Hanif.

Acara dibuka oleh Kasi Usaha Produksi dan Pemasaran Bidang Koperasi Muhamad Ikhsan Hadi,S,Hut, yang mewakili Kadisprindagkop Kaltara, didampingi Kabid Koperasi Disperindagkop & UKM Kabupaten Bulungan, Gerilyawan,SE, dilanjutkan pembacaan laporan pertanggungjawaban ketua panitia S.Agus Widada,ST dan pembacaan doa.

Dalam acara yang melibatkan 50 peserta tersebut, juga di dampingi 10 orang TPL DAK Bulungan dan 2 dari PPKL PLUT KUMKM Bulungan.(MF/YL)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM