Disperindagkop & UKM Kaltara Gelar Edukasi Perlindungan Konsumen di Pasar Induk Tanjung Selor

Senin, 22 Juli 2019 | 17:19

Bagikan:

EDUKASI : Kadisprindagkop Kaltara Drs Hartono,M.Si saat memberikan sambutan pada acara edukasi perlindungan konsumen, di Pasar Induk Tanjung Selor.(22/7).



TANJUNG SELOR - KORANDIGITALNET.COM - Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara melalaui Disperidagkop & UKM Kaltara terus mensosialisasikan terkait Edukasi Perlindungan Konsumen, acara dibuka langsung oleh Kadisperindagkop & UKM Kaltara Drs Hartono.M.Si,  di acara dilangsungkan di pasar induk Tanjung Selor, Senin (22/7/2019).

Menurut Kadisperindagkop Kaltara Hartono ,Kegiatan tersebut akan terus dilakukan, guna memberikan pemahaman kepada konsumen terhadap produk yang layak di konsumsi, " ini adalah tugas kami, dimana harus memberikan informasi kepada masyarakat, mana makanan layak di konsumsi dan mana yang tidak layak, Jangan sampai sudah kadaluarsa, ini juga menjadi tanggung jawab dari pada BPSK ," Ungkapnya.

" Kegiatan edukasi perlindungan konsumen sebelumnya dilaksanakan di Tarakan dan Nunukan, sekarang di Tanjung Selor, Dan melibatkan BPSK, Balai POM, pengusaha dan konsumen, nantinya kita akan kembali gelar di dua kabupaten, Kegiatan ini semuanya bersumber dari dana APBN Kementerian Perdagangan RI ," ucap Hartono.

Sementara itu, Kabid perdagangan dalam negeri Disperindagkop Kaltara, Hj Hasriani menguraikan, Masyarakat mesti tahu kalau konsumen dilindungi oleh UU ,"Konsumen ini harus diberikan pengetahuan bahwa, dalam UU konsumen No 8 tahun 1999, pembeli diberikan perlindungan, makanya pemerintah berkewajiban melakukan edukasi perlindungan konsumen ini ," Jelasnya.

Nampak sejumlah pedagang pasar induk mengikuti edukasi perlindungan konsumen


" Dalam acara edukasi ini bukan cuma membahas soal perlindungan konsumen, akan tetapi, kita juga memberikan pengetahuan kepada pengusaha, barang mana saja yang layak di jual dan mana yang tidak layak, pelaku usaha harus memikirkan juga standar keamanan dan kwalitas barang yang dijualnya, Harus berlabel SNI ," Jelas Hj Hasriani.

Kegiatan edukasi perlindungan konsumen yang dilaksanakan oleh Disperidagkop Kaltara tersebut, juga di hadiri, UPTD Pasar Induk Dinas Perindagkop & UKM Kabupaten Bulungan, yang diwakili Alif Mifthul dan Jolye Kamser Sinaga, perwakilan Kodim kabupaten Bulungan, perwakilan mahasiswa serta pedagang Pasar Induk.(MF)

Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM