Disperindagkop Kaltara Kembali Gelar Pelatihan Membatik

Kamis, 04 Juli 2019 | 09:39

Bagikan:
BATIK : Photo bersama para peserta pelatihan membatik dengan Gamal Bya dan Kamijana dari Balai Besar Kerajinan dan Batik Yogyakarta.



TANJUNG SELOR : redaksikorandigitalnet.com - Potensi bisnis batik memang tidak ada matinya, Batik yang merupakan identitas negara adalah warisan budaya yang harus dilestarikan.

Apalagi pemerintah sudah mengesahkan hari batik se-Indonesia untuk mempertahankan dan mengembangkan perbatikan Indonesia, Tentunya ini peluang bagi anda untuk terjun ke bisnis batik, Bahkan dunia pun mulai memberikan apresiasi lebih pada produk-produk asli ibu pertiwi.

Berkaitan dengan hal yang diatas, guna memberikan pengetahuan cara membatik secara profesional sehingga bisa menjadi komoditi yang berprospek cerah, Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara melalaui Disperidagkop Kaltara yang bekerjasama dengan TP PKK Kaltara, melaksanakan pelatihan membatik, Yang bertempat di ruang Showroom Dekranasda Kaltara Kantor Disperidagkop & UKM Provinsi Kalimantan Utara.(25/6/2019)

Saat berlangsungnya pelatihan membatik di ruang Showroom Dekranasda, Kantor Disperidagkop Kaltara.


Sebanyak 25 orang peserta yang juga merupakan pelaku IKM binaan PKK Pokja II, mengikuti kegiatan pelatihan tersebut, Pelatihan ini bersifat lanjutkan, agar para peserta dapat mengalami pengembangan desain dan tehnik pewarnaan batik.

Pelatihan yang dibuka langsung oleh Kadisprindagkop kaltara, Drs Hartono tersebut dijadwalkan akan berlangsung selama 5 hari, mulai dari tanggal 25-sampai 29 Juni 2019.

Disperindagkop dan TP PKK Kaltara mendatangkan dua orang dari Balai Besar Kerajinan dan Batik Yogyakarta, Gamal Bya dan Kamijana, guna memberikan pelatihan cara membatik yang baik. 

Dalam sambutannya, Kadisprindagkop kaltara menyampaikan, agar para peserta tidak menyia-nyiakan kesempatan ini, Balai Besar Kerajinan dan Batik Yogyakarta merupakan balai yang menciptakan inovasi-inovasi batik yang bertaraf internasional, Selain itu, Hartono juga mengatakan, Pemerintah dalam hal ini Disperidagkop Kaltara, akan terus memberikan pelatihan-pelatihan kepada para pelaku usaha, agar supaya, produk Kaltara bisa menjadi komoditi ekspor.(YL)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM