Sambut Bulan Suci Ramadhan, PHBI Bersama Camat Sebatik Gelar Pawai Ta'aruf

Senin, 06 Mei 2019 | 09:06

Bagikan:
Sambutan Oleh Sekcam Sebatik Induk



NUNUKAN - KORANDIGITALNET.COM - Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) kerjama dengan Kantor Camat Sebatik menggelar Pawai Ta'aruf bersama pada garis start di Jl. Lujo depan PKM Sei. Taiwan dan finish di depan Kantor Camat Sebatik pada Minggu pagi (5/5).

Para peserta pawai menggunakan busana muslim/muslimat dengan berbagai model, ada yang berpenampilan seperti Habib, Ustadz, busana Haji bahkan beberapa diantaranya berpenampilan seperti "setan", hal ini sebagai simbol bahwa pada bulan suci ramadhan nafsu manusia telah terbelenggu.

Kegiatan pawai ta'aruf ini diikuti oleh Staff Instansi Pemerintahan/Swasta, Organisasi, Kelompok,  Lembaga, Sekolah/ Madrasah dan Masyarakat Umum khususnya yang berdomisili di Kecamatan Sebatik. Kegiatan ini mendapatkan momentumnya setelah pelaksanaan Pemilu yang menguras tenaga dan di tengah hiruk pikuk kondisi politik di Kecamatan Sebatik pada khususnya dan seluruh wilayah negeri ini.

Sambutan Ketua PHBI

Dalam sambutannya, Camat sebatik mengatakan dalam hal diwakiki oleh Sekcam Mardiana "Dengan kegiatan, kita mengharapkan dapat dirajuk kembali silaturahim antara sesama masyarakat khususnya sesama muslim di Kecamatan Sebatik". ungkap Mardiana.

Kegiatan ini salah satu agenda Perdana dari Panitia Hari Besar Islam (PHBI) yang belum lama terbentuk, dimana lembaga/organisasi ini diketuai oleh Muh. Yunus, S. Pdi.

Akhirnya atas nama Pemerintah Kecamatan Sebatik menghaturkan terima kasih atas kerjasama semua pihak keamanan dari unsur TNI/POLRI yang ikut serta dan mengamankan kegiatan ini, kepada Pengurus PHBI agar supaya proaktif dalam menjalankan tugasnya. (HM/YL) 

Sumber : SAD (Sebati Induk)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM