Menjelang Bulan Suci Ramadhan, Satresnarkoba Polres Nunukan Gelar Operasi Pekat

Sabtu, 04 Mei 2019 | 10:12

Bagikan:
Sat Resnarkoba Polres Nunukan
RAZIA : Saat Anggota Resnarkoba Polres Nunukan merazia tempat hiburan malam di kabupaten Nunukan, menjelang bukan suci Ramadhan.



NUNUKAN - KORANDIGITALNET.COM - Sat Resnarkoba Polres Nunukan melaksanakan Operasi Pekat dibeberapa THM dan tempat Karaoke yang ada di wilayah hukum Polres Nunukan Polda Kaltara, Jumat (3/5/2019)

Kasat Resnarkoba AKP M. Hasan Setyabudi S.I.P, M.H memimpin langsung pelaksanaan tugas anggotanya, dimana operasi ini serentak dilakukan oleh semua Polres jajaran Polda Kaltara termasuk Polres Nunukan menjelang bulan Suci Ramadhan, dalam pelaksanaan tugas tersebut Sat Resnarkoba di Back Up langsung oleh Personil Ditresnarkoba Polda Kaltara. Pelaksanaanya dimulai pada pukul 23.00 wita s/d 03.00 wita dini hari.

Sesuai arahan Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit, bahwa operasi ini bertujuan untuk memberantas penyakit masyarakat yang ada di wilayah Kaltara seperti THM dan tempat hiburan lainnya yang disinyalir dijadikan untuk pesta miras serta mencegah peredaran gelap Narkotika dibeberapa tempat serta untuk menciptakan suasana yang kondusif menjelang bulan Suci Ramadhan yang akan segera tiba di Bulan Mei ini.

Photo oleh Satresnarkoba Polres Nunukan
Nampak anggota Resnarkoba Polres Nunukan menggeledah satu persatu pengunjung hiburan malam di kabupaten Nunukan.



Obyek tempat sasaran dari Operasi Pekat ini yang ada di wilayah Nunukan ini diantaranya Mini pub, Lambada Pub dan Karaoke, Herlina Pub dan karaoke, Citra Karaoke, OK Karaoke dan New Lenfin Hotel Karaoke.

Dari beberapa THM yang menjadi target operasi dari tim Resnarkoba Polres Nunukan, hanya Pub MINI dan Lenfin Hotel Karaoke yang terjaring razia pada dini hari tersebut, sementara yang lainnya tutup atas pemberitahuan melalui surat edaran pemerintah, yang melarang tempat hiburan malam beroperasi pada menjelang dan saat bulan suci Ramadhan.

Dari beberapa tempat yang terjaring razia Sat Resnarkoba Polres Nunukan melakukan tes urine bagi setiap pengunjung yang datang terutama yang dicurigai atau terindikasi mengkonsumsi narkoba atau obat terlarang lainnya. Hasil yang didapat sebagian besar pengunjung yang datang tidak ditemukan yang mengkonsumsi Narkoba atau obat terlarang lainnya, namun pada saat berada di salah satu THM ada 1 (satu) orang pria yang diduga menggunakan Narkotika dan diketahui dari hasil tes urine yang di dapat.

Bagi orang yang hasil tes urinenya Positif menggunakan Narkotika, petugas membawanya ke Polres Nunukan guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, dan bagi pengunjung yang dinyatakan Negatif dari hasil tes urine disarankan untuk segera meninggalkan lokasi tersebut.(Resnarkoba Polres Nnk/YL)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM