Kaltara Tuan Rumah SKMB VII

Senin, 29 April 2019 | 08:19

Bagikan:
MUHIBAH : Sekprov Kaltara H Suriansyah saat menghadiri pembukaan SKMB VII/2019 di Stadion Indoor Telaga Keramat, Tarakan, Sabtu (27/4).



TARAKAN - KORANDIGITALNET.COM - Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), tepatnya Kota Tarakan menjadi tuan rumah Sukan Kesihatan Muhibah Borneo (SKMB) VII/2019. Pada perhelatan tahunan yang disertai para pekerja di bidang kesehatan dari tiga negara, yakni Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam ini, ada 3 poin penting yang ingin dicapai.

Yaitu, mempererat tali silaturahmi, membudayakan olahraga dan sharing informasi mengenai perkembangan dunia kesehatan dekade ini. Demikian disampaikan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara H Suriansyah mewakili Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie saat membuka perhelatan tersebut, Sabtu (27/4) di Stadion Indoor Telaga Keramat, Tarakan.

Diungkapkan Sekprov, tujuan lain dari penyelenggaraan event ini, adalah mengajak seluruh masyarakat Borneo, khususnya masyarakat Kaltara untuk tidak melupakan pentingnya berolahraga guna meningkatkan kualitas kesehatan. Utamanya, bagi kaum pekerja. “Bagi Kaltara, event ini merupakan yang pertama kali digelar,” tutur H Suriansyah.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kaltara Usman mengungkapkan, pada event kali ini ada 8 cabang olahraga (Cabor) wajib, 2 cabor pilihan, 1 cabor tradisional dan 2 cabor seni budaya yang dipertandingkan.

Ke-8 cabor wajib itu, di antaranya sepakbola, futsal, bulu tangkis, tenis meja, bola vola, dan balap sepeda. Sementara cabor pilihan, yakni golf dan catur. Lalu, menyumpit menjadi cabor tradisional, dan senam serta tari kreasi dikategorikan cabor seni budaya. “Selain itu, panitia juga memiliki opsi menambah cabor apabila minimal ada 3 peserta yang hadir untuk bertanding. Cabornya menyesuaikan,” ulas Usman.

Total peserta ajang ini, 455 orang. Terdiri dari, kontingen Kaltara 150 orang, Kalimantan Selatan (Kalsel) 19 orang, Kalimantan Timur (Kaltim) 55 orang, Kalimantan Tengah (Kalteng) 20 orang, Labuan 63 orang, Brunei Darussalam 63 orang, Sabah 42 orang, dan Sarawak 43 orang. “Untuk venuenya, di antaranya Stadion Datu Adil, GOR Naga Mas dan lainnya,” tutup Usman.(humas/YL)

Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM