Danlantamal XIII Tarakan Bantu Pengamanan Petani Rumput Yang Sering Di Curi Saat Malam Hari

Rabu, 06 Maret 2019 | 18:22

Bagikan:
Danlantamal XIII saat bertemu dengan beberapa petani rumput laut di Pantai Amal Binalatung.



TARAKAN - KORANDIGITALNET.COM - Rabu  (6/3/19) Guna meningkatkan perekonomian masyarakat nelayan diwilayah pesisir Pantai Amal yang mayoritas bekerja sebagai petani rumput laut, Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII (Danlantamal XIII) Laksamana Pertama TNI Judijanto, M.Si., M.A. melaksanakan pendekatan sosial melalui acara tatap muka kemaren (5/3/19).

Pada pukul 16.10 s.d 17.20 Wita bertempat di Halaman Mako Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIII Jl. Binalatung Kelurahan Pantai Amal Kecamatan Tarakan Timur Provinai Kalimantan Utara, Danlantamal XIII membuka acara komunikasi dan Tanya jawab dengan masyarakat nelayan terkait kendala yang dihadapi oleh masyarakat nelayan dalam melaksanakan pekerjaannya membudidayakan tanaman rumput laut.

Dalam acara sesi tanya jawab, mayoritas masyarakat mengeluhkan banyaknya tindakan pencurian rumput laut yang masih berada dilaut oleh para pencuri dengan cara menggunakan pukat pada malam hari. Merespon keluhan tersebut, Danlantamal XIII memberikan solusi untuk dibuatkan Surat Edaran kepada Dandim dan Kapolsek tentang larangan melaksanakan pemukatan pada malam hari. Sedangkan kepada prajurit Lantamal XIII, Danlantamal XIII akan memerintahkan untuk melaksanakan patrol di wilayah perairan petani rumput laut.

Hadir pada acara Tatap Muka tersebut Asisten Operasi Danlantamal XIII Letkol Laut Yosafat Indarto. Danyonmarhan Lantamal XIII Letkol Marinir Fauzi Safii. M.Tr Han. Dandim 0907/Trk. Letkol Infantri Eko Antoni Candra serta para perwira Yonmarhanlan tokoh masyarakat, tokoh agama,  perangkat Kecamatan dan desa.(Dispenlantamal XIII/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia
Jangan Lupa Coblos No Urut 3 Dapil Tarakan Barat dari Partai Solidaritas Indonesia