Bantuan Pemerintah Pusat Laura Menyerahkan 6 Unit Motor Sampah Untuk Masyarakat

Jumat, 01 Maret 2019 | 09:07

Bagikan:
Arahan Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid kepada masyarakat RT 18


NUNUKAN - KORANDIGITALNET.COM - Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid menyerahkan bantuan langsung pada Kamis pagi tadi (28/2), berupa 6 unit motor sampah di Warung Kamtibmas binaan Polsek KSKP Nunukan tepatnya di RT.18 Porsas.

Di tahun 2019, ada tiga kelurahan yang mendapat alokasi dana berupa investasi yaitu Kelurahan Nunukan Barat, Kelurahan Nunukan Timur, dan Kelurahan Tanjung Harapan. "Kegiatannya meliputi bidang persampahan, Tempat Pembuangan Sampah (TPS), pemilihan sampah, air limbah dan sumur bor. Nah itu beberapa kegiatan yang ada di Program Kotaku," jelas Ketua Panitia Kotaku saat menyampaikan laporannya.

Dalam sambutannya, Bupati Nunukan menyampaikan kondisi keuangan daerah Kabupaten Nunukan saat ini tidak seperti dulu lagi. Pemerintah Daerah pun terus bekerja keras untuk terus mencari anggaran yang tidak bergantung dengan anggaran APBD. "Saya berharap, bapak ibu yang hadir pada saat ini harus paham atau mengerti usaha dan kerja pemerintah. Beberapa tahapan sudah dilalui oleh pemerintah daerah dan kondisi sekarang yang kita hadapi sangatlah berbeda dengan kondisi sebelumnya," terang Laura.


Penandatangan oleh Bupati Nunukan  Hj. Asmin Laura Hafid

"Masyarakat Nunukan saat ini harus tetap semangat, meskipun dengan keadaan seperti ini. Pemerintah Daerah tidak akan berdiam diri, akan bekerja keras dan terus berusaha mensinkronkan apa yang menjadi program pemerintah pusat untuk bisa kita dapatkan di daerah ini. Yang terpenting adalah jangan mudah terprovokasi oleh oknum-oknum," tambahnya memotivasi. Laura berharap bantuan-bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin dan bertanggung jawab dalam penggunaannya.

Dilanjutkan dengan Penandatanganan Serah Terima Bantuan kepada perwakilan dan penanggung jawab 6 unit Motor Sampah yang diserahkan langsung oleh Bupati Nunukan. Kemudian Bupati Nunukan beserta rombongan berjalan kaki mengunjungi sumur bor, rumah kos, drainase, pembuangan limbah dan TPS yang berada di daerah pangkalan Haji Muhtar. (SNI/HM/editor:RDJ/YL)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia
Jangan Lupa Coblos No Urut 3 Dapil Tarakan Barat dari Partai Solidaritas Indonesia