Wadan Lantamal XIII Tarakan Menjadi Irup Pada Upacara Bendera Tujuh Belasan

Senin, 18 Februari 2019 | 10:00

Bagikan:
Saat Wadanlantamal Kolonel Marinir Ali Bahar Saragih.S.E menjadi irup pada upacara pagi tadi, Di lapangan Lantamal XIII Tarakan.



TARAKAN -KORANDIGITALNET.COM - Senin (18/02/19)  Pukul 07.35 s.d 08.15 Wita bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal XIII Jalan Yos Sudarso Kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara telah dilaksanakan Upacara Bendera.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Wadan Lantamal XIII Tarakan, Kolonel Marinir Ali Bahar Saragih.S.E. dan Komandan Upacara Mayor Laut (K) drg. Heru Subagyo. Sp. Prosto yang sehari hari menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Perawatan Rumah Sakit TNI AL Ilyas Tarakan.Hadir para Asisten dan Kasatker Danlantamal XIII Tarakan.

Pasukan terdiri dari, Satsik Lantamal, 1 SST Pamen Lantamal, 1 SST Pama Lantamal dan Yonmarhanlam XIII, Bintara dan Tamtama Lantamal XIII, Bintara dan Tamtama Yonmarhanlan XIII serta 1 SST Pns Lantamal XIII.

Pada Upacara pagi tadi, Irup membacakan amanat Kepala Staf TNI AL yaitu Laksamana Siwi Sukma Aji. S.E., M.M. Bahwa apel bendera tanggal tujuh belasan ini, mempunyai arti dan makna sangat penting. Disamping untuk menjalin komunikasi antara pimpinan dengan satuan di jajaranya juga menyampaikan kebijakan atau petunjuk dan informasi dalam pelaksanaan tugas.

Dengan perkembangan teknologi, serta perubahan dinamika yang sangat cepat yang tidak dapat di bendung, dan pada tahun ini merupakan tahun politik. Tidak terasa pada medio april kita akan melaksanakan pesta demokrasi dalam pemilihan Presiden dan pemilihan Calon Legislatif.

Peran serta TNI AL dalam hal ini sangat penting dalam menjaga stabilitas keamanan, hal ini sudah dilakukan operasi pengamanan Pemilu dan penyiapan Alutsista. Kepada seluruh personil TNI AL dimanapun berada dan bertugas ikut serta dalam menjaga stabilitas keamanan menjelang Pemilu.

Ada tiga penekanan dari Kasal yang di bacakan oleh Irup kepada seluruh prajurit pada saat apel bendera pagi tadi, Pertama, Tingkatkan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah Subha Na Wataala dalam rangka pengabdian kepada bangsa dan negara derta jadikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Nilai nilai Tri Sila TNI AL sebagai landasan nilai keseharian baik di kedinasan maupun di masyarakat.

Kedua,  siapkan diri untuk melaksanakan tugas tugas yang di percayakan kepada TNI AL dengan mengedepankan kesiapan operasional yang tinggi Ketiga, Jaga dan pelihara soliditas dan sinergitas TNI POLRI Pemerintahan dan masyarakat luas, sehingga stabilitas keamanan Nasional tetap terjaga dan Pemilu 2019 berjalan dengan sukses.(Dispen Lantamal XIII/AS
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM