Simulasi UNBK di Tapal Batas Krayan Terlaksana

Rabu, 06 Februari 2019 | 09:28

Bagikan:
Saat berlangsungnya simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di krayan Kabupaten Nunukan.



NUNUKAN - KORANDIGITALNET.COM - Pelaksanaan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK),terlakasana sukses di krayan. Adapun rangkainya adalah,Tingkat SMA/SMK Tgl. 31 Jan 2019 sedang tingkat SMP Tgl. 4 Feb 2019.

Simulasi UNBK di lakukan pada dua lokasi berbeda yakni SMAN 1 Krayan dan SMKN 1 Krayan. Adapun untuk peserta SMAN 1 Krayan memiliki kapasitas 40 unit komputer clean 2 unit Server, sementara SMKN 1 Krayan 35 unit Lompat cleant 1 server.

"Kegiatan Simulasi untuk SMAN 1 Krayan berjumlah 117 Siswa berjalan dengan lancar"ungkap Drs.Simson Selutan. Untuk SMKN jumlah mengikuti ujian 18 Siswa" kata Kepsek. Drs. Elvran Penias, M.Pd. selain itu turut serta pula SMAN 1 Krayan Selatan Kepsek Jhoni Sudai, S.Pd. mengatakan "kami saat ini masih numpang UNBK DI SMAN 1 Krayan dengan jumlah siswa 21,ini bentuk keseriusan kami memnjemput kemajuan pendidikan.

Dari penyampaian Kepsek Yusten Piuk, S.Pd. mengungkapkan "tingkat SMP tahap pertama SMPN 1 Krayan terdaftar sebagai Peserta UNBK dengan Jumlah siswa 75 dan sementara numpang UNBK di SMAN 1 Krayan.

Kegiatan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dikrayan berjalan dengan lancar

"Sesuai permintaan dinas kemaren Tingkat SMP 100% UNBK ada 6 SMP lagi diusulkan ke pusat UNBK ; SMPN 2,3,4 Krayan dan Krayan Selatan SMPN 1,2,3 Krayan Selatan. Jadi total peserta UNBK tingkat SMA/SMK Tahun 2018/2019 berjumlah 156 siswa sedangkan tingkat SMP berjumlah 187 siswa. Rencana 7 sekolah SMP numpang UNBK di SMAN 1 Krayan dan SMKN 1 Krayan" kata kepala UPT Dinas pendidikan krayan Okatavianus Ramli. 

Lebih lanjut lagi di sampaikan nya "Sasaran nya Krayan 100% UNBK tahun pelajaran 2018/2019. karena efesien waktu dan tenaga".Harpanya ramli melalui pesan singkatnya. Kepala UPT yang bertanggung jawab pada Dinas pendidikan ini juga memberikan saran kepada pemangku kepentingan dan bertanggung jawab agar UPTD Krayan daerah perbatasan dgn 5 Kec.dgn jumlah satuan pendidikan PAUD/TK.26, SD 27, SMP 7 dan SMA/SMK 3 ada dengan letak geografis dgn transportasi yg sulit antar kecamatan merupakan hambatan utama.

Kemudian di tegaskannya lagi "Krayan dengan kondisi yang ada, pelaksanaan UNBK selalu siap, Krayan tidak beda dengan murid/siswa yg ada diluar Krayan, hanya saja yang membedakan Krayan dengan daerah lain kota sarana tidak ada atau masih kurang. Sedangkan permintaan 100% UNBK kami siap. sarana yang terbatas,dari beberapa Sekolah dengan jarak tempuh 1 hari dari Kec.Krayan Tengah dan Kec.Krayan Selatan ke lokasi UNBK ibu kota Kec. Krayan (induk) Long Bawan juga sangat menjadi hambatan tersendiri. Harapan ke depan Agar Krayan diperhatikan untuk sarana UNBK di 5 Kecamatan nantinya.

"Harapan peningkatan mutu pendidikan untuk wilayah perbatasan semakin berkembang dan berkualitas walau terbatas. Ini upaya kita untuk mencerdaskan anak bangsa di tapal batas". ungkap Azis kabid dikdas dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Nunukan. (Awan79/YL).

Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM