Guna Menjaga Keamanan Di Wilayah Laut Perbatasan, Indonesia-Malaysia-Philipine Gelar Latihan Bersama

Senin, 25 Februari 2019 | 19:48

Bagikan:
Saat Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI Judijanto, M.Si., M.A, Menjawab pertanyaan dari awak media terkait dilaksanakannya latihan bersama ke-3 Negara, Indonesia,Malaysia dan Philippine.



TARAKAN - KORANDIGITALNET.COM - Senin (25/02/19) Kerjasama 3 negara yaitu Indonesia-Malaysia-Philipine (Indomalphi) dalam upaya melaksanakan pengamanan di wilayah laut perbatasan yang rawan terjadinya tindak kejahatan yang tergabung dalam kerjasama Trilateral Maritime Patrol Indomalphi 2019 kali ini sedang menggelar latihan bersama. 

Dengan semangat hari pertama di minggu terakhir bulan Februari ini, bertempat di dermaga Malundung Kec. Tarakan Timur Lingkas ujung Kota Tarakan pada pukul 10.00 Wita Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI Judijanto, M.Si., M.A. membuka latihan Trilateral Port Visit Indomalphi 2019 yang kali ke-2 dilaksanakan di Indonesia yang berpusat di Kota Tarakan Kalimantan Utara. 

Pukul 09.30 Wita diawali dengan penyambutan secara adat Kalimantan Utara (Tepung Tawar) para Komandan Kapal peserta latihan yaitu Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi (Komandan KRI Ajak-653), Leftenan Kdr Ahmad Zaki (Komandan Tentera Laut Diraja Malaysia KD Todak–3506), dan CDR Arnold C Barcelon (Komandan Kapal Philipine Navy  BRP Mariano Alvarez-38).

Turut hadir dalam penyambutan para peserta latihan Port Visite Indomalphi 2019 Walikota Tarakan dan para Forkompinda Kota Tarakan, Dansatbrimob Polda Kaltara dan tamu undangan lainnya. Pada akhir acara, Danlantamal XIII melaksanakan press release dengan awak media.(Dispenlantamal XIII Tarakan/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia
Jangan Lupa Coblos No Urut 3 Dapil Tarakan Barat dari Partai Solidaritas Indonesia