Empat Pelaku Narkoba Jaringan Internasional Di Tangkap Resnarkoba Polres Nunukan

Rabu, 06 Februari 2019 | 19:29

Bagikan:
SABU-SABU : Nampak ke-4 tersangka yang berhasil diamankan oleh Resnarkoba Polres Nunukan.


NUNUKAN - KORANDIGITALNET.COM - Sat Resnarkoba Polres Nunukan berhasil mengungkap tindak pidana narkoba jaringan internasional pada hari Sabtu (02/02/2019)

Empat pelaku bernama MS (23), Andi (24), MN (22), dan A Bin R (31). Ke empatnya merupakan kurir narkoba jaringan internasional yang memiliki peran masing-masing.

Berawal dari penangkapan MS dan Andi yang ditangkap terlebih dahulu oleh Sat Resnarkoba yang mana ke dua laki-laki tersebut yang membawa 2 (dua) bungkus plastik berisi sabu yang dibawa dari Kalabakan Malaysia dan dibawa oleh masing-masing pelaku. Saat ditangkap ke 2 (dua) kurir ini berada di Nunukan dan akan mengantar sabu tersebut ke Kota Tarakan Prov. Kaltara, sabu yang berhasil disita oleh Sat Resnarkoba seberat 100 gram.



Selanjutnya Sat Resnarkoba di pimpin oleh Kasat Resnarkoba AKP Hasan Setyabudi, S,I,P, M.H melakukan pengembangan kasus dengan cara Control Delivery ke Kota Tarakan untuk menangkap pihak penerima, sesampainya di Kota Tarakan Sat Resnarkoba berhasil kembali menangkap MN dan Adeng yang mana ke 2 (dua) pelaku berperan sebagai penjemput dan penerima sabu yang dibawa oleh Mail dan Andi dari Kab. Nunukan Prov. Kaltara.

Saat berhasil ditangkap Adeng sempat mengelak bahwa dirinya tidak terlibat perkara Narkoba, namun dengan adanya barang bukti dan pelaku lain yang ditangkap akhirnya Adeng mengakui dirinya sebagai penerima sabu, namun saat dilakukan penangkapan Adeng membawa senjata tajam jenis Badik untuk perlindungan dirinya. Saudara Adeng dan MN mengaku bahwa dirinya disuruh dan dikendalikan oleh seseorang yang saat ini berada di Lapas Bontang dengan perkara yang sama yaitu Narkoba.

Kini ke empat pelaku sudah berhasil di tangkap dan dibawa ke Sat Resnarkoba Polres Nunukan dan menjalani pemeriksaan lebih lanjut.(Reskoba Polres Nunukan / AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM