Dua Kurir Sabu Seberat 593 Gram Dibekuk Polisi Di Jembes

Rabu, 27 Februari 2019 | 06:40

Bagikan:
Saat RS dan AC di gelandang ke Mapolres Tarakan setelah keduanya di tangkap oleh Satreskoba, Di Jembatan Besi saat membawa sabu-sabu.


TARAKAN - KORANDIGITALNET.COM - Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Tarakan kembali mengamankan dua pengedar sabu di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Lingkas Ujung, pada senin (25/2) kemarin.

Dalam pengamanan dua kurir sabu yang masing-masing berinisialkan RS dan AC tersebut berakhir dramatis. Pasalnya, dalam penangkapan itu sempat terjadi kejar-kejaran dengan pelaku.

"Sempat aksi kejar-kejaran, akhirnya RS dan AC ini berhasil kita amankan di Jalanan," jelas Kapolres Tarakan AKBP Yudhistira Midyawan, melalui Kasat Reskoba AKP Danang Yudanto, kemarin (26/2).

Lanjutnya, saat diamankan, petugas berhasil mengamankan narkoba sebanyak 12 bal dengan berat 593 gram.

"Dua pengedar ini habis ngambil sabu dari seseorang di Jembatan besi, sempat kita selidiki dan akhirnya berhasil kita amankan," tuturnya.

Dari hasil penyidikan itu, diketahui keduanya diperintah AN untuk menjemput barang haram tersebut dari seseorang di Jembatan Besi, dengan dijanjikan uang imbalan.

"Ini sudah yang kedua kalinya pelaku ini ngambil sabu di Jembes," kata Danang.

Menurut pengakuan pelaku, keduanya juga mengaku nekat menjadi kurir sabu lantaran penghasilan sebagai pekerja rumput laut tidak mencukupi. Keduanya kemudian mencoba mengambil sabu di Jembatan Besi, untuk kemudian diserahkan ke AN di Binalatung, Kelurahan Pantai amal agar bisa dijual lagi oleh AN.

Selain itu, menurut Danang, saat diamankan kedua pengedar tersebut sempat menyita perhatian masyarakat yang melewati Jalan Yos Sudarso, sehingga ada yang merekam dan mengshare Video penangkapan ke Media Sosial ( Medsos).

"Sempat kita mengeluarkan tembakan agar masyarakat bubar menonton," terangnya.

Sementara itu, akibat perbuatan kedua pengedar tersebut akan dijerat dengan pasal 114 ayat 2, junto 112 ayat 2 dan junto 132 UURI No 35 tahun 2009 dengan ancaman maksimal seumur hidup. Selain mengamankan kedua kurir ini, anggota juga berhasil menyita sabu sebanyak 12 ball dengan berat 593 gram dan satu unit motor metik yang digunakannya.(AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM