Usai Pesta Sabu, Lima Orang Diamankan Polisi

Rabu, 23 Januari 2019 | 21:48

Bagikan:
SABU : Nampak ke-5 tersangka diamankan oleh Satreskoba Polres Tarakan, usai berpesta sabu.



TARAKAN - KORANDIGITALNET.COM - Tak henti-hentinya memburu peredaran narkoba, kali ini Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Tarakan, pada minggu (20/1) mengamankan tiga orang wanita dan dua orang pria usai pesta narkoba, di Jalan Bismillah, RT 19 Kelurahan Kampung Satu Skip.

Kapolres Tarakan AKBP Yudhistira Midyawan, melalui Kasat Reskoba AKP Danang Yudanto mengatakan, saat dilakukan penggrebekan, ke lima tersangka tersebut sedang ngumpul bareng.

"Kita grebek, kelima orang ini sudah selesai pesta narkoba, dan saat itu mereka kaget dan sempat membuang sabu itu di belakang rumah," jelasnya, rabu (23/1).

Lanjutnya, Sabu tersebut yang diketahui dimiliki MR alias Batu, sedangkan CS alias Kiting (25), LA (23), SR (23) dan ER (23) hanya teman MR yang sering memakai sabu dirumah ER.

"Jadi sabu itu milik MR dengan Empat bungkus sabu seberat 3,41 gram beserta timbangan, uang Rp1,2 juta diduga hasil penjualan sabu milik Batu dan alat hisap sabu atau bong milik ER," lanjutnya.

Selain itu, dari kelima tersangka tersebut, hanya SR saja yang baru kali ini berurusan dengan Kepolisian, sedangkan ER dan tiga orang lainnya sudah pernah diamankan.

"ER, LR, LA, dan MR ini pemain lama, sering kita tangkap namun tidak ditemukan bukti, dan kali ini terbukti ada sabunya," tuturnya.

Kasat Reskoba mengatakan, dari pengakuan para tersangka, pesta sabu yang dilakukan berdasarkan hasil penjualan sabu.

"Sabunya sudah laku dan sisanya dipakai keuntungannya," terangnya.

Sementara itu, akibat perbuatannya tersebut, kelima tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat 1 junto pasal 112 ayat 1 lebih subsidair pasal 127 Undang Undang No. 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancamannya 5 tahun penjara.

"Saat ini kelimanya sudah kita amankan di Rutan Polres Tarakan," tandasnya. (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia
Jangan Lupa Coblos No Urut 3 Dapil Tarakan Barat dari Partai Solidaritas Indonesia